Land Rover Defender Pacific Blue Edition Merayakan Budaya Selancar Australia

Land Rover Defender Pacific Blue Edition Merayakan Budaya Selancar Australia

Land Rover Defender Pacific Blue Edition Merayakan Budaya Selancar Australia--Foto : Tangkaplayar carscoops

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sejumlah warga Australia akan segera bisa mendapatkan Land Rover Defender versi terbatas yang tidak ditawarkan di pasar lain mana pun.

Model baru ini, yang dijuluki Defender Pacific Blue Edition, diciptakan untuk merayakan keindahan garis pantai dan budaya selancar negara tersebut.

Model khusus ini dibatasi hanya pada 15 unit, masing-masing didasarkan pada Defender 90 dua pintu dengan powertrain D250 yang tersedia, terdiri dari mesin diesel enam silinder Ingenium twin-turbocharged 3,0 liter dengan tenaga 183 kW (245 hp) pada 4.000 rpm dan Torsi 570 Nm (420 lb-ft) antara 1.250 rpm dan 2.550 rpm.

Meskipun mesinnya familiar, beberapa elemen unik membuat Defender Pacific Blue Edition menonjol dari model Defender yang lebih kecil

BACA JUGA:Menggali Lebih Dalam Fitur EV Mode pada Mobil Hybrid: Inovasi Ramah Lingkungan di Dunia Otomotif

Misalnya, masing-masing dari 15 unit memiliki finishing eksterior matte Pacific Blue yang dikontraskan dengan atap putih dan rel atap hitam. Off-roader ini juga dilengkapi dengan atap kaca panorama geser, kaca privasi, velg baja 18 inci, dan ban segala medan.

Sentuhan khusus berlanjut ke kabin anggota terbaru keluarga Defender.

Sentuhan utama meliputi elemen kontras putih pada roda kemudi dan panel pintu, kursi depan semi-power berpemanas kulit berbutir 12 arah Ebony, Meridian Sound System yang ditingkatkan, dan aksen putih di seluruh dasbor. 

Land Rover juga akan melengkapi setiap unit dengan lencana '1 dari 15' dan pelanggan dapat memesan model tersebut dengan beberapa aksesori, termasuk pembawa roda gigi yang dipasang di samping, pijakan samping tetap, penerima halangan derek, dan mur pengunci roda. Setiap Pacific Blue Edition juga dikirimkan dengan papan selancar bermerek Defender.

BACA JUGA:Revolusi Kendaraan Listrik: Terobosan Teknologi Terkini di Dunia Otomotif 2023

Land Rover meluncurkan model khusus ini selama Defender Experience di Teluk Byron, sebuah acara selama seminggu yang diadakan di kota pesisir Teluk Byron untuk para pemilik.

Harga mulai dari AU$129.976 dan pengiriman pertama akan dilakukan mulai Mei 2024.

Land Rover telah mengumumkan peluncuran model terbatas yang eksklusif untuk pasar Australia, yaitu Land Rover Defender Pacific Blue Edition.

Diciptakan untuk merayakan keindahan garis pantai dan budaya selancar yang khas di Australia, Defender Pacific Blue Edition akan menjadi kolektor's item yang dicari, dengan hanya 15 unit yang diproduksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber