Perlu Tahu! Inilah Perbedaan AC Single dan AC Double Blower Pada Mobil

Perlu Tahu! Inilah Perbedaan AC Single dan AC Double  Blower Pada Mobil

Perlu Tahu! Inilah Perbedaan AC Single danAC Double Blower Pada Mobil-- freepik.com/@stefamerpik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebagai perangkat teknologi standar pada hampir semua mobil, air conditioner (AC) mobil atau pendingin udara telah menjadi bagian integral dari kenyamanan berkendara.

Mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia saat ini hampir seluruhnya telah dilengkapi dengan AC, yang menjadi standar pada kendaraan bermotor.

Namun, ada perkembangan baru dalam teknologi pendingin mobil, yaitu hadirnya AC double blower, sebuah fitur interior yang dapat meningkatkan efisiensi pendinginan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang.

Pengenalan AC Double Blower

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tips: Inilah Cara Menghemat Bensin (BBM) Agar Pengeluaran Tidak Boros

AC double blower, sebagaimana namanya, adalah sistem AC yang dilengkapi dengan dua kipas blower.

Fitur ini dirancang untuk menghasilkan udara yang lebih cepat dingin, terutama bermanfaat ketika berkendara di kota-kota besar dengan suhu udara yang tinggi.

Seiring dengan perkembangan teknologi, beberapa mobil kini telah dilengkapi dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk menikmati pendinginan yang lebih efisien dan merata di seluruh kabin mobil.

Perbedaan Fungsi AC Single dan Double Blower

BACA JUGA:Baterei Mobil Listrik Sudah 0 Persen, Bisakah Mobil Tetap Jalan ?

Meskipun AC single dan AC double blower memiliki tujuan umum, yaitu memberikan udara sejuk di dalam mobil, cara kerja dan fungsinya memiliki perbedaan tertentu.

Ketika keduanya diaktifkan, keduanya mengeluarkan udara segar untuk memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpang. AC single blower lebih umum dan hanya dilengkapi dengan satu kipas blower.

AC double blower, di sisi lain, dilengkapi dengan dua kipas blower, dua evaporator, dan dua expansion valve.

Keberadaan kipas blower ganda ini bertujuan untuk mempercepat proses pendinginan, terutama di bagian belakang kabin, sehingga udara dingin dapat merata ke seluruh ruangan mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber