Rahasia Kesuksesan Properti: Memahami 7 Istilah Kunci dalam Investasi bagi Pemula

Rahasia Kesuksesan Properti: Memahami 7 Istilah Kunci dalam Investasi bagi Pemula

Rahasia kesuksesan properti dengan memahami 7 istilah kunci dalam investasi bagi pemula.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG. PALTV.CO.ID - Investasi properti adalah salah satu bidang yang menarik untuk dieksplorasi. Properti adalah istilah yang merujuk kepada berbagai bentuk aset yang memiliki nilai ekonomi dan fisik.

Properti ini biasanya terdiri atas tanah beserta struktur bangunan yang dibangun di atasnya, yang dapat meliputi berbagai jenis seperti tanah kosong, hunian seperti rumah, apartemen, bangunan komersial, area pertokoan, fasilitas pabrik, lahan pertanian, dan variasi properti lainnya.

Kegunaan dari properti ini sangat bervariasi, bisa dimanfaatkan untuk tujuan investasi, sebagai tempat tinggal, atau untuk kebutuhan komersial lainnya.

Nilai dari sebuah properti bisa meningkat seiring berjalannya waktu, terutama jika properti tersebut berlokasi di daerah yang mengalami perkembangan pesat atau jika ada peningkatan infrastruktur di sekitarnya.

BACA JUGA:Bingung Ruangan Terasa Sempit dan Sesak? Mulailah Beralih ke Lemari Portabel, Solusi Properti Inovatif

Mengutip dari youtube.com/@sb30official, menyebutkan bahwa dalam dunia investasi properti, terdapat beberapa istilah yang penting untuk dipahami, terutama bagi pemula.

Istilah-istilah ini merupakan dasar pengetahuan yang krusial untuk membuat keputusan yang cerdas dalam berinvestasi di bidang properti.

Tujuh istilah bahasa yang penting dipahami bagi anda yang ingin terjun ke dunia properti, simak ulasan di bawah ini sampai selesai!

1. Appraisal (Penilaian Nilai Properti)

BACA JUGA:Pengantin Baru Wajib Punya Properti ini! Kewajiban Mendesak Rumah Tangga Terhadap Tandon Air


Pertemuan konsumen dengan agen real estate.--freepik.com/@pressfoto

Appraisal merupakan proses penilaian nilai properti yang biasanya dilakukan oleh pihak independen seperti KJPP (Kantor Jasa Penilai Publik).

Penilaian ini digunakan untuk menentukan nilai wajar sebuah properti, seringkali juga menjadi acuan bagi bank atau lembaga pemberi kredit.

2. Cash Flow Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber