Jangan Takut Mahal ! Ini 5 Motor Terbaik Dengan Harga Dibawah 20 Juta, Cocok Untuk Dipakai Harian.

Jangan Takut Mahal ! Ini 5 Motor Terbaik Dengan Harga Dibawah 20 Juta, Cocok Untuk Dipakai Harian.

5 Motor dengan harga terjangkau--Foto : instagram yxshoot

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Motor memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu alat transportasi paling populer di negara ini.

Beberapa faktor yang menjelaskan kebutuhan akan motor bagi masyarakat Indonesia meliputi ;

 

Pertama Keterjangkauan Harga

Motor seringkali lebih terjangkau daripada mobil, membuatnya menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang mencari sarana transportasi pribadi.

 

BACA JUGA:Menganalisis Kelemahan Motor Matic: Dari Sabuk Penggerak dan Roda Penggerak

Model dengan harga yang bersahabat membuat motor menjadi pilihan yang masuk akal untuk berbagai lapisan masyarakat.

 

Mobilitas di Jalanan Sempit:

Banyak wilayah di Indonesia memiliki jalan-jalan yang sempit dan kurang memadai. Motor memungkinkan mobilitas yang lebih baik di jalanan-jalanan seperti ini, terutama di kota-kota yang padat penduduk.

 

BACA JUGA:Bosan dengan Warna Kendaraan yang Biasa, Motor Vespa Matic Solusinya! Warna Terbarunya Keren

 

Efisiensi Bahan Bakar: Motor biasanya lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar dibandingkan mobil, yang sangat penting mengingat fluktuasi harga bahan bakar dan kondisi ekonomi masyarakat.

 

Terkadang kita masih ragu untuk membeli sepeda motor dikarenakan harganya yang cukup mahal dan bensin nya yang terlalu boros. 

 

Namun ada beberapa jenis motor yang dapat membantu kamu agar kekhawatiran dan keraguan kamu itu bisa teratasi.

 

Inilah 5 motor dengan harga dibawah 20 juta, yang worth it untuk kamu beli :

BACA JUGA:Wajib Tahu, Berikut 5 Faktor Unggulan yang Dimiliki Motor Vespa Matic!

 

1. Honda Beat

 

Motor ini merupakan jenis motor yang paling laris dan paling banyak peminatnya. Karena motor ini memiliki keunggulan sendiri, yaitu konsumsi BBM yang super irit.

 

Bahkan Honda sendiri juga mengklaim bahwa motor beat varian CBS ISS mampu menembus jarak sejauh 60,6 km/liternya.

 

Sungguh luar biasa sekali keiritan nya bukan? Motor dengan harga 18 jutaan ini juga mempunyai desain sporty yang terbaik di kelas nya dengan spesifikasi sebagai berikut ; lampu depan LED, tempat cas kombinasi, speedometer digital analog, bagasi dengan muatan 12 liter yang lumayan tidak membuat sempit. 

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Inilah 4 Motor Bekas Yang Berkelas dari Yamaha.

 

Body nya yang terbilang minimalis, sangat cocok untuk dipakai para wanita terutama untuk kendaraan sehari-hari.

 

2. Yamaha Gear

 

Motor denga slogak metik multiguna ini mempunyai kelebihan pada mesin yang telah berkapasitas 125 cc. Dengan harga sekitar 18 jutaan m, kalian bisa mendapatkan motor Yamaha Gear yang berkapasitas 125 cc tersebut. 

 

Yamaha Gear sendiri juga mempunyai desain yang cukup menarik. Ditambah dengan lampu depan nya yang LED dan hazard answer back system, tempat cas double hook, dan pijakan kaki untuk anak.

BACA JUGA:Inilah Jenis Motor Matic Pertama di Indonesia! Sejarah dan Perkembangan Vespa Matic

 

Akan tetapi, khusus untuk konsumsi BBM menurut saya kurang hemat atau kurang irit, jauh dibandingkan dengan Honda Beat, bahkan lebih irit motor Fazio atau Vario 125 yang sama - sama mempunya 125 cc.

 

3. Yamaha X Ride

 

Motor matic yang bergaya adventure ini mempunyai tampilan yang cukup futuristek dengan lekukan bodi tajam khas motor para petualang.

 

Dan untuk menunjang keamanan, motor ini telah menggunakan suspensi, belakang tabung dan ditenagai kapasitas mesin 125cc. X ride juga mempunyai lampu dengan LED dan day time running light dengan desain tangguh.

 

Tak hanya itu, Yamaha X Ride ada lampu hazard, answer back system, dan speedometer yang keren meskipun belum full LED.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal ini Dalam Merawat Motor Vespa Matic Agar Motor Menjadi Tahan Lama!

 

 

4. Honda Genio

 

Motor dengan desain ala – ala skuter retro ini mempunyai tampilan yang cukup menarik untuk kalangan muda mudi khususnya para kaum wanita.

 

Motor ini cocok sekali unutk dipakai harian yang ingin tampil trendi dan elegen namun motor ini tetap ditunjang dengan konsumsi BBM yang sangat irit.

 

Honda mengklaim bahwa motor ini mampu menembus jarak 59,1 km/liternnya. Seperti biasa, motor ini memiliki spesifikasi lampu depan LED, power charger, speedometer digital dan bagasi 14 liter. 

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal ini Dalam Merawat Motor Vespa Matic Agar Motor Menjadi Tahan Lama!

 

 

5. Honda Supra x125

 

Jika sebelumnya adalah motor matic, maka yang terakhir ini adalah motor jenis bebek dari Honda. Walaupun dikenal sebagai motor supra bapak batok getar, tapi motor supra X merupakan jenis motor tersohor yang mesin nya tangguh di segala medan seperti jalan berlumpur, hutan, angkat barang berat, dan jelas motor ini mampu untuk melibasnya.

 

Motor ini juga termasuk motor super irit dan bandel, namun tak banyak yang tahu dan saat ini banyak orang lebih memilih motor matic dibandingkan motor manual seperti ini.

 

Nah jadi jangan ragu untuk membeli motor dengan alasan mahal, karena dengan harga yang cukup rendah kamu bisa memiliki motor yang super irit juga seperti rekomendasi di atas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber