Taxi Tanpa Pengemudi Di Amerika! Mobil Waymo Jaguar Jadi Idola Baru

Taxi Tanpa Pengemudi Di Amerika! Mobil Waymo Jaguar Jadi Idola Baru

Taxi Tanpa Pengemudi Di Amerika! Mobil Waymo Jaguar Jadi Idola Baru--instagram.com/@ipace_jaguar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dunia sudah semakin canggih. Di Amerika khususnya di San Fransisco dan Los Angeles sudah banyak dipakai mobil taxi  tanpa pengemudi atau disebut Self driving car Waymo.

Penduduk Amerika yang pernah mencoba Waymo Jaguar I –Pace ini mengaku awalnya sedikit khawatir. 

Bahkan membuat orang-orang yang pertamakali mencoba mobil listrik Waymo tanpa pengemudi ini merasa was-was. Terlebih untuk lansia yang baru menemukan teknologi canggih ini di ujung usia mereka. 

Tapi setelah mencoba, bahkan jauh lebih aman ketika taxi tersebut dibawa oleh pengemudi. Karena semua sistim robotik berjalan sangat canggih, bahkan dapat mendeteksi apapun di lingkungan kendaraan selama perjalanan.

BACA JUGA:Google Mengungkapkan Model Bahasa Terkuatnya, Gemini, dalam Demo Video yang Mempesona

Merek Jaguar I-Pace tanpa pengemudi ini membuat orang orang Amerika terkagum kagum. Lantaran di kursi sopir tidak ada orang atau pengemudi.

Sementara setir tetap bergerak seiring mobil yang berjalan sesuai panduan layar robot yang ada di kursi tengah penumpang.

Mobil listrik waymo Jaguar ini adalah kerjasama waymo dengan jaguar landrover. Sementara Waymo sendiri merupakan perusahaan induk goggle dan Alphabet.

Dimana awal tahun 2009 lalu, Goggole sudah mulai merancang kendaraan yang dapat bergerak tanpa pengemudi atau bergerak otonom.

BACA JUGA:Jangan Langsung Operasi: Ini Cara Mengobati Mata Ikan Sebelum Memutuskan Operasi

Istilah self driving terus dipelajari sampai awal tahun 2018 dan 2022 produk ini diujicoba di jalan-jalan negara bagian Amerika.

Mobil Jaguar I-Pace Waymo ini full electric atau full listrik. Mobil listrik ini bergerak secara autonomous yang beropesai dengan aman dan efektid tanpa ada kendali tenaga manusia.

Sebelum diputuskan untuk digunakan Waymo ini sudah mengalami ribuan kali ujicoba dengan jutaan mil jauhnya perjalanan.

Dengan ujicoba sebanyak itu, Waymo sangat cerdas dan membuat antusias yang tinggi dari pabrikan mobil Amerika ini untuk terus memperbanyak Waymo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber