Hyundai dan KIA Tercatat Sebagai Kendaraan Paling Banyak Dicuri di Amerika

Hyundai dan KIA Tercatat Sebagai Kendaraan Paling Banyak Dicuri di Amerika

Hyundai dan KIA Tercatat Sebagai Kendaraan Paling Banyak Dicuri di Amerika--nicb.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pencurian kendaraan di Amerika juga cukup banyak terjadi. Beberapa jenis mobil jadi incaran para pencuri. Tentu saja dengan trik dan mudahnya mobil tersebut dibawa kabur.

Tahun 2023 lalu, tercatat bahwa Hyundai dan Kia adalah kendaraan yang paling sering menjadi sasaran pencuri. Tentu saja ini bukan produksi dalam negeri Amerika melainkan produk populer Korea. Banyaknya laporan yang meliput eksploitasi Kia Boys, Anda tidak akan terkejut mengetahui pada tahun 2023 pencurian terbanyak dari mobil tipe ini.

Produsen mobil Korea tidak tiba-tiba mulai memproduksi mobil paling menarik di pasar; sebaliknya, mereka memproduksi kendaraan yang sangat mudah dicuri, sebagaimana dibuktikan oleh video TikTok yang tersebar luas.

BACA JUGA:Dominasi Penjualan Toyota April 2024, Masih Dipegang Rush dan Innova Zenix

Menurut data baru dari National Insurance Crime Bureau (NICB), Hyundai dan Kia menghasilkan enam dari 10 kendaraan yang paling banyak dicuri di Amerika pada tahun 2023.

Selain itu, mereka juga masuk dalam tiga besar kendaraan yang paling banyak dicuri tahun ini, Hyundai Elantra, the Hyundai Sonata, dan Kia Optima.

Meningkatnya pencurian mobil di Korea begitu besar sehingga mematahkan dominasi truk pickup dalam daftar kendaraan yang paling banyak dicuri di Amerika.

Meski Chevrolet Silverado 1500 masih menjadi incaran utama para pencuri, namun turun dari posisi teratas pada tahun 2022 menjadi posisi keempat pada tahun 2023.

BACA JUGA:Saat Google Memecat Lebih Banyak Karyawan, CEO Sundar Pichai Membahas Mengapa PHK Itu Penting

Selain kendaraan Hyundai dan Kia serta dua pikap, Honda adalah satu-satunya produsen mobil lain yang berhasil menembus 10 besar.

Menariknya, selain mengincar mobil Korea pencuri juga lebih memilih sedan milik produsen mobil Jepang tersebut, dengan mengincar Accord dan Civic dalam jumlah terbesar.

Meskipun kendaraan Kia dan Hyundai menjadi target utama pencuri, warga Amerika tidak mencuri lebih banyak kendaraan pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, 1.020.729 kendaraan dilaporkan dicuri tahun lalu. Meskipun angka tersebut lebih 

Menurut NICB, lebih dari 85 persen kendaraan yang disita pada tahun 2023 kemudian ditemukan kembali oleh penegak hukum. Dari jumlah tersebut, 34 persen ditemukan dalam satu hari setelah kendaraan dilaporkan dicuri.

BACA JUGA:4 Warga Tersambar Petir di Macang Sakti, Dua Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber