Dandim 0404 Muara Enim Terjun Langsung Karya Bakti di Pasar Inpres Muara Enim

Dandim 0404 Muara Enim Terjun Langsung Karya Bakti di Pasar Inpres Muara Enim

Sejumlah anggota TNI AD melakukan bersih pasar dalam kegiatan Karya Bakti HUT TNI AD ke 78 tahun.-Foto/ mardiansyah-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam kegiatan Karya Bakti HUT TNI AD yang ke 78 tahun, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arhanud Rimba Anwar turun langsung membersihkan lingkungan pasar Impres Kota Muara Enim, Kamis (7/12/23). 

Bersama anggota TNI dilingkungan Kodim 0404 dan Yinif 141terjun ke pasar Inpres untuk membersihkan lingkungan pasar.

Pemilihan pasar sebagai sasaran bersih-bersih karena pasar salah satu lokasi yang memproduksi sampah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali dan Dandim 0404 Letkol Arh Rimba Anwar.

BACA JUGA:Nah Lho! RSMH Palembang Kena Tegur Kemenkes RI Ada Apa nih

Selain anggota TNI AD, masyarakat sekitar dan petugas kebersihan pasar turut serata dalam kegiatan bersih pasar. 

Aksi ini disambut baik oleh Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali. Menurutnya kegiatan ini berdampak positif bagi lingkungan pasar dan masyarakat sekitar, apa lagi saat ini sudah masuk musim penghujan.

Musim penghujan sendiri akan berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan. Jika banyaknya sampah berada di tempat aliran air akan bisa menyebabkan banjir dan menimbulkan penyebaran penyakit. 

Menurut Rizali, aksi bersih pasar ini bisa mencegah adanya penyebaran penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan terutama mencegah banjir.

BACA JUGA:Rutin Servis Karburator Kunci Kendaraan Bertenaga dan Hemat Bahan Bakar

"Kita patut memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AD khususnya di wilayah kabupaten Muara Enim yang sukarela memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat" imbuhnya. 

"Ini salah satu bukti kepedulian TNI dalam bentuk kepedulian lingkungan dan kesehatan dan terutama untuk berbuat bagi masyarakat" tegasnya. 

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menambahkan, kalau kegiatan ini akan terbagi dalam rangkaian lain. Untuk dihari pertama kita lakukan bersih-bersih pasar.

Pasar kita pilih menjadi sasaran karena pasar salah tempat yang memproduksi sampah sisa pedagang. Setiap bagian dilingkungan pasar kita bersihkan mulai dari selokan hingga bagian terkecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv