Nah Lho! RSMH Palembang Kena Tegur Kemenkes RI, Ada Apa nih?!

Nah Lho! RSMH Palembang Kena Tegur Kemenkes RI, Ada Apa nih?!

Catatan laporan dugaan perundungan nakes--(Foto: instgragram @kemenkes_ri)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rumah sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, mendapatkan teguran dari kementerian kesehatan (Kemenkes) terkait dugaan perundungan nakes.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kemenkes melalui akun resmi instagram @kemenkes_ri, RSMH Palembang mencatat sebanyak 13 laporan.

Dibawah 2 rumah sakit Ngoerah Denpasar, Bali sebanyak 20 laporan dan rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat sebanyak 25 laporan.

Total Kemenkes RI menerima laporan dugaan perundungan nakes ada sebanyak 216 laporan yang terhimpun dari bulan juli hingga 1 desember 2023.

BACA JUGA:Operasi Tegas Tim Buser Polsek Plaju, Pelaku Curanmor Belasan Kali Beraksi Akhirnya Ditangkap

Laporan yang masuk ke Kemenkes itu sendiri rinciannya ada sebanyak 109 untuk rumah sakit vertikal, dan sisanya 107 laporan yang disampaikan oleh Kemenkes RI dalam akun instagramnya, ada juga untuk rumah sakit daerah serta fakultas kedokteran universitas dan rumah sakit universitas.

Seluruh laporan yang masuk ke Kemenkes RI sendiri, telah diidentifikasi dan ditindak lanjuti oleh inspektur jenderal Kemenkes RI.

Dari data yang disampaikan melalui akun resmi instagram @kemenkes_ri, perundungan terjadi dalam bentuk non fisik dan non verbal sebanyak 62 persen. Dan perundungan dalam bentuk verbal, fisik dan cyber bulying sebanyak 38 persen.

Seluruh hasil pengaduan akan ditindak lanjuti dan dipantau secara ketat, sesuai dengan intruksi dari menteri kesehatan yang sudah dikeluarkan pada 20 Juli 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber