Mitsubishi akan Produksi Minicab MiEV di Indonesia pada Awal 2024

Mitsubishi akan Produksi Minicab MiEV di Indonesia pada Awal 2024

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahun depan diprediksi menjadi saat yang tepat untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia. Seiring dengan adopsi positif beberapa produk elektrifikasi, produsen otomotif, termasuk Mitsubishi, berencana untuk lebih aktif terlibat dalam pasar ini.

Mitsubishi, sebagai salah satu pemain utama dalam industri otomotif Jepang, mempertegas komitmennya untuk membawa model elektrifikasi ke pasar Indonesia dengan menghadirkan Minicab MiEV.

Meskipun sebelumnya telah mendengar tentang kemungkinan kehadiran model ini melalui pameran otomotif, kabar terbaru mengungkapkan bahwa Mitsubishi telah mengonfirmasi rencananya untuk memperkenalkan kendaraan niaga mini ramah lingkungan ini.

Menurut Tatsuo Nakamura, Executive Vice President Mitsubishi Motors, pernyataan ini disampaikan dalam Japan Mobility Show pada tanggal 25 Oktober lalu, di mana ia menyatakan, "Kami akan memproduksi Minicab MiEV BEV pada awal tahun depan untuk mendukung produksi BEV di Indonesia sebagai respons terhadap permintaan pemerintah guna mendukung industri BEV di Indonesia."

BACA JUGA:NIkmati Musik Seperti Konser: Pengalaman Mendalam Bersama Dynamic Sound Yamaha Premium di Mitsubishi XFORCE


Mitsubishi Berjanji Menghadirkan Minicab MiEV di Indonesia pada Awal 2024--Foto : oto.com

Direktur Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida, menambahkan bahwa produksi Minicab MiEV akan dimulai pada bulan Desember ini dalam jumlah terbatas.

"Penjualan dan pengiriman kepada konsumen akan dimulai pada Januari 2024 dalam jumlah terbatas. Baterai Minicab MiEV masih akan diimpor," ungkap Tsuchida.

Minicab MiEV selalu mencuri perhatian di lantai pameran Mitsubishi dengan dimensinya yang kompak, panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm, dan sumbu roda sepanjang 2.390 mm. Ukurannya yang relatif kecil dirancang untuk memudahkan mobilitas di lingkungan perkotaan dan ruang terbatas.

Meski memiliki dimensi kecil, fungsionalitas interior kendaraan ini ditingkatkan dengan opsi jok untuk empat orang atau dua orang dengan bagian belakang yang dapat dikosongkan sesuai kebutuhan usaha.

BACA JUGA:Mitsubishi XForce Hybrid Salah Satu Produk Unggulan yang Akan Dipasarkan di Indonesia

Minicab MiEV menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 10,5 kWh atau 16 kWh, sesuai dengan opsi trim yang tersedia di Jepang. Kapasitas baterai ini memengaruhi jarak tempuh kendaraan, memberikan pilihan antara 100 km atau 150 km tergantung pada besaran daya baterai yang dipilih.

Motor listriknya mampu menghasilkan daya puncak sebesar 41 PS pada rentang putaran 2.500 rpm hingga 6.000 rpm, dengan torsi mencapai 196 Nm pada rentang putaran 0-300 rpm.

Kemampuan angkutannya mencapai beban seberat 300-350 kilogram, sementara kemampuan manuvernya diperkuat dengan jarak radius putar yang rendah, hanya 4,3 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.oto.com