Mitsubishi XForce Hybrid Salah Satu Produk Unggulan yang Akan Dipasarkan di Indonesia

Mitsubishi XForce Hybrid Salah Satu Produk Unggulan yang Akan Dipasarkan di Indonesia

Mitsubishi dengan tegas menyatakan bahwa XForce Hybrid akan menjadi salah satu produk unggulan.--mitsubishi-motors.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Keputusan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah polusi udara global dengan memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI, menjelaskan hal ini dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan sebagai bagian dari Roll Out Ceremony Mitsubishi XForce di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Kamis, 16 November 2023.

Kurita menyampaikan, "Sebagaimana telah diumumkan oleh Mitsubishi sebelumnya, Xpander Hybrid akan hadir di Thailand karena adanya kebijakan pajak yang menguntungkan, membuat harganya lebih bersaing dengan mobil konvensional."

Sambil menilai kondisi pasar di Indonesia, ia menambahkan, "Di Indonesia, kami ingin memperhatikan kondisi pasar terlebih dahulu. Beberapa pesaing kami telah lebih dulu memperkenalkan kendaraan hybrid dalam segmen XForce, dan kami sedang berupaya untuk memahami dinamika pasar tersebut."

BACA JUGA:Pilih Mobil Listrik Murni atau Mobil Listrik Hybrid Mana yang Lebih Baik ? Simak Ulasan Ini

Kurita juga menegaskan kesiapan perusahaan untuk memperkenalkan Compact SUV Hybrid di masa depan untuk pasar Indonesia.

Meskipun dalam konferensi tersebut Kurita belum dapat memastikan jadwal pasti kedatangan XForce Hybrid di Indonesia.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, memberikan indikasi bahwa peluncuran ini mungkin terjadi setelah debut Xpander Hybrid yang direncanakan pada semester I tahun 2024.

Tsuchida juga mencatat bahwa Indonesia bukanlah negara pertama yang memasarkan produk ini, melainkan Thailand. Hal ini disebabkan oleh absennya insentif dari pemerintah Indonesia untuk mobil berteknologi hybrid.

BACA JUGA:Mengungkap Mitos dan Fakta Seputar Transmisi Otomatis di Jalan Pegunungan dan Tanjakan

"Meskipun pengembangan XForce Hybrid telah dilakukan, sayangnya, Indonesia tidak memberikan insentif seperti yang terjadi di Thailand, sehingga harga jualnya mungkin lebih tinggi," ungkapnya dalam wawancara terpisah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber