Tak Tersentuh Perbaikan Pemerintah, Relawan Kampung Inisiasi Bantu Renovasi SD Negeri 1 Lubuk Dalam OKI

Tak Tersentuh Perbaikan Pemerintah, Relawan Kampung Inisiasi Bantu Renovasi SD Negeri 1 Lubuk Dalam OKI

Puluhan tahun tak tersentuh bantuan pemerintah, Yayasan Relawan Kampung Indonesia bantu renovasi SD Negeri 1 Lubuk Dalam.-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Puluhan tahun hampir tidak terjamah bantuan renovasi bangunan, Sekolah Dasar Negeri 1 Lubuk Dalam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akhirnya mendapatkan bantuan renovasi bangunan sekolah.

Yayasan Relawan Kampung Indonesia memilih dan mengambil inisiatif untuk memperbaiki bangunan SD Negeri 1 Lubuk Dalam, yang lebih dari sepuluh tahun tak tersentuh bantuan.

"Kami lihat secara random sekolah-sekolah yang ada di Indonesia, maka kami lihat SDN 1 Lubuk Dalam yang sangat membutuhkan bantuan," ucap Supervisor Yayasan Relawan Kampung Indonesia, Deni Muryana, kepada awak media saat tinjau bangunan sekolah yang akan direnovasi itu.

Deni mengatakan, setelah membaca berita terkait bangunan sekolah di SD Negeri 1 Lubuk Dalam, pihaknya langsung menghubungi Kepala Sekolah untuk berkoordinasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Gelar Kejurda IMI Sumsel 2023, Bupati OKU Timur Berharap Tidak Ada Lagi Balap Liar di Bumi Sebiduk Sehaluan

"Target kami dua bulan pengerjaan. Kami akan merenovasi bangunan sekolah sesuai dengan permintaan pihak sekolah, semua akan kami turuti," kata Deni.

Deni menjelaskan anggaran yang didapat untuk memperbaiki gedung SD Negeri 1 Lubuk dalam diperoleh melalui donatur tetap.

"Dananya dari donatur yang tergabung dalam Persatuan Isteri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PIISEI)," jelasnya.

Dengan tegas Deni mengungkapkan, bantuan tersebut tidak ada campur tangan dari pemerintah, baik pusat maupun kabupaten.

BACA JUGA:Lestarikan Kearifan Lokal, Lelang Lebak Lebung dan Sungai Ternyata Sudah Ada Sejak Masa Kerajaan Palembang


Spanduk mohon do'a restu renovasi SD Negeri 1 Lubuk Dalam.-Novan Wijaya-PALTV

"Jadi semuanya swasta, nol persen dana pemerintah," ucapnya lagi.

Deni Muryana menambahkan, sebelumnya tim survei dari Yayasan Relawan Kampung Indonesia telah datang langsung ke Desa Lubuk Dalam, untuk mengecek langsung kondisi sekolah yang akan direnovasi.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 1 Lubuk Dalam Bettty Yulia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu merenovasi bangunan sarana SD Negeri 1 Lubuk Dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv