Fitrianti Agustinda Terenyuh, Bergegas Kunjungi dan Bantu Warga Korban Pohon Kapuk Tumbang

Fitrianti Agustinda Terenyuh, Bergegas Kunjungi dan Bantu Warga Korban Pohon Kapuk Tumbang

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kunjungi dan bantu korban pohon kapuk tua tumbang, Kamis, 6 April 2023.-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mendapat info ada warganya yang terkena musibah tertimpa pohon tumbang, Wakil Walikota PALEMBANG Fitrianti Agustinda terenyuh. Pada hari Kamis, 6 April 2023, Fitrianti Agustinda langsung bergegas mengunjungi rumah korban di Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Nurul Huda Kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu II Kota PALEMBANG.

Orang nomor dua di Kota Palembang ini mengatakan bahwa kedatangan dirinya guna melihat langsung warganya yang tertimpa musibah, serta memberikan sedikit bantuan kepada korban.

"Dapat informasi bahwa di Kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu II ada beberapa rumah yang tertimpa pohon besar, sehingga ada korban luka, tentu ini rasa prihatin yang luar biasa," ujar Fitrianti Agustinda.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengkhawatirkan cuaca ekstrim dan keberadaan pohon-pohon tua besar nan rapuh di pemukiman warga Palembang. Oleh karena itu, Fitrianti meminta warga segera melapor kepada RT, Lurah atau Camat setempat.

BACA JUGA:Pohon Kapuk Ratusan Tahun Tumbang Dihajar Hujan Badai, Timpa 2 Rumah dan 3 Orang Terluka

BACA JUGA:Angin ‘Puyuh’ beraksi lagi, 10 Rumah Warga di Musi Banyuasin Hancur


Kondisi rumah warga di Kelurahan Tangga Takat Kota Palembang yang tertimpa pohon kapuk tumbang, Kamis, 6 April 2023.-Heru Wahyudi-PALTV

"Sekiranya masih ada pohon yang besar segera dilaporkan kepada RT atau Camat setempat, agar bisa langsung ditindak sebelum memakan korban, seperti saat ini ada tiga orang yang alami luka-luka," pinta Fitrianti Agustinda.

Sedangkan untuk rumah warga yang hancur, Fitrianti Agustinda meminta untuk memastikan terlebih dahulu kepemilikan rumah tersebut, agar bisa dicarikan donatur atau masuk ke program Baznas untuk dibangunkan kembali rumah.

"Saya minta Kecamatan untuk memastikan rumah tersebut memang benar milik korban, agar Baznas maupun donatur bisa membantu korban untuk dibuatkan kembali rumahnya," tutup Fitrianti Agustinda yang selalu peduli keadaan warganya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv