Saingan Toyota Alphard! Volvo EM90 Resmi Dirilis, Mobil Full Electric Pertama Volvo Jenis MPV Premium

Saingan Toyota Alphard! Volvo EM90  Resmi Dirilis, Mobil Full Electric Pertama Volvo Jenis MPV  Premium

Saingan Toyota Alphard! Volvo EM90 Resmi Dirilis, Mobil Full Electric Pertama Volvo Jenis MPV Premium--instagram.com/@dz_cars_magazine

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Volvo EM90 akhirnya resmi di rilis, mobil full electric pertama Volvo yang berjenis MPV Premium menjadi  saingan berat Toyota Alphard.

Volvo EM90 bukanlah sekadar model terbaru dari pabrikan Swedia tersebut.

Sebenarnya, mobil ini merupakan rebadge dari Zeekr 009, sebuah MPV listrik berbasis baterai (BEV) yang diproduksi oleh Geely dan diproduksi di China.

Walaupun berasal dari benua yang berbeda, Volvo dan Geely telah menjalin kerja sama, dan Volvo berusaha memperluas pangsa pasarnya dengan menghadirkan mobil listrik berbentuk MPV mewah yang populer di Asia.

Meskipun hanya mengganti logo, Volvo memiliki strategi khusus untuk menawarkan produk yang terlihat premium dan memiliki ciri khas Swedia, sesuai dengan tradisi yang sudah mereka bangun selama ini.

BACA JUGA:Wuling BinguoEv Punya Saingan, VinFast FV3 Mobil Listrik Asal Vietnam ini Siap Mengaspal di Indonesia

Volvo EM90 membawa tampilan khas mobil listrik Volvo dengan desain eksterior dan interior yang berusaha menghadirkan standar gaya baru untuk mobil MPV.

Bagian depan mobil ini menampilkan identitas khas EV Volvo melalui lampu "Thor Hammer" yang menjadi ciri khas mudah dikenali saat mobil melaju.

Logo Volvo pada bagian gril yang dapat berpendar terang juga menjadi inovasi pertama dari pabrikan asal Swedia tersebut.

Gril mobil ini memiliki detil corak yang terinspirasi dari gedung pencakar langit dan seni imersif modern di kota-kota Eropa.

BACA JUGA:Dinsos Kota Palembang Kejar Target Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Volvo juga memperhatikan detail desain eksterior lainnya, seperti lekuk foglamp housing dan air intake, serta pilihan velg berukuran 19 inci atau 20 inci.

Bagian belakang mobil ini menampilkan lampu berdiri tegak dengan aksen strip logam dan identitas VOLVO, menciptakan kesan elegan yang mencirikan mobil tersebut.

Ketika memasuki kabin, aura mewah Volvo EM90 tidak hanya terlihat dari luar, tetapi juga terasa begitu masuk ke dalamnya. Kabin ini menawarkan ruang pribadi yang menenangkan bagi pemiliknya sepanjang perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber