Dinsos Kota Palembang Kejar Target Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Dinsos Kota Palembang Kejar Target Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Dinsos Palembang kejar target turunkan angka kemiskinan ekstrem.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jelang akhir tahun 2023, pihak Pemerintah Kota Palembang terus melakukan percepatan dalam hal penanganan kemiskinan ekstrem di kota Palembang.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kota Palembang, Siti Fauziah mengatakan kemiskinan ekstrem adalah tingkat kesejahteraan masyarakat, yang pendapatan per kapitanya masih di bawah 1,9 US Dollar atau setara dengan Rp13.571 per orang per hari.

Untuk data terakhir dai Bappenas melalui Bappeda Palembang, kemiskinan ekstrem di Palembang kini mengalami penurunan di angka 2,04 persen atau terdapat 33.839 Kepala Keluarga tergolong miskin ekstrem desil satu, yang tersebar di 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan.

Sesuai dengan Inpres Nomor 4 Tahun 2022, diharapkan kemiskinan ekstrem di Palembang bisa dientaskan.

BACA JUGA:Penjual Pakaian Bekas Impor di Pasar Sukajadi Tetap Bertahan Meski Sepi Pembeli

BACA JUGA:Meski Langka, Inilah Wilayah Musi Banyuasin yang Masih Memiliki Pohon ‘Dian Imbe’

"Sekarang sudah terjadi penurunan, kemiskinan ekstrem itu di angka 2,04 persen, dan diharapkan di tahun 2024, sesuai dengan Inpres nomor 4 tahun 2022, bahwa di tahun 2024 harus zero kemiskinan ekstrem. Jadi masih ada PR kita, semoga bisa tercapai. Kemiskinan ekstrem kita tersebar di 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan. Data yang kita peroleh dari Bappenas melalui Bappeda kemarin, ada 33.839 kepala keluarga yang tergolong miskin ekstrem desil satu," terang Siti Fauziah.

Guna mengentaskan permasalah kemiskinan ekstrem di Palembang, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Palembang melalui berbagai Bantusan Sosial yang meningkatkan pendapatan masyarakat, serta lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv