Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Kapolres Muara Enim Tinjau Gudang KPU

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Kapolres Muara Enim Tinjau Gudang KPU

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi bersama tim Bawaslu dan KPU meninju gudang logistik Pemilu, Jum’at (1/12/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Saat ini sudah masuk dalam tahapan kampanye pada Pemilihan Legislatif.

Untuk menjamin keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu dan logistik Pemilu, Kapolres Muara Enim tinjau gudang logistik Pemilu pada hari Jum’at, 1 Desember 2023.

Keamanan selalu menjadi prioritas utama dalam segala hal apa lagi saat penyelenggaraan Pemilu. Selain menjaga kondusifitas dan kantibmas di tengah masyarakat, pihak kepolisian juga memastikan keamanan logistik Pemilu.

Polres melakukan peninjauan gudang logistik Pemilu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi bersama jajaran dan didampingi Ketua Bawaslu Muara Enim Zainuddin dan pihak KPU Muara Enim.

BACA JUGA:Bawaslu OKU Timur Gelar Rapat Fasilitasi dan Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran pada Pemilu 2024

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengatakan bahwa peninjauan ini sebagai bentuk pengamanan dan pantau guna memastikan semua aman dan sesuai.

Andi menambahkan, semuanya harus dipastikan sesuai dengan apa yang menjadi aturan. Barang logistik yang didapat dari KPU pusat yang sudah disimpan di gudang harus sama dengan pada saat logistik tiba. Dipastikan tidak ada kerusakan ketika akan digunakan saat Pemilu.

"Kita memastikan logistik yang ada aman, tidak ada cacat atau kerusakan. Jika pun ada itu sudah masuk dalam laporan dan tak akan digunakan saat Pemilu" ujarnya.

Memastikan tingkat kemanan yang ada di gudang sangat penting, karena ini menyangkut masa depan bangsa dan untuk menghindari kecurangan dalam Pemilu.

BACA JUGA:Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang Ringkus 1 dari 2 Pelaku Curas Terhadap Sopir Truk

"Jika semuanya aman kita pastikan Pemilu bisa berjalan lancar di kemudian hari dan tidak menimbulkan gangguan kantibmas," tegasnya.

Menerima logistik serta mengeluarkan logistik harus dipastikan kembali bersama pihak Bawaslu dan KPU serta pihak Kepolisian.

Berkali-kali harus dicek dengan benar agar tidak ada kekeliruan terkait logistik. Hal ini guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dalam proses Pemilu.

Sistem pengamanan gudang logistik juga harus dipantau secara berkala, mulai dari sistem CCTV, petugas pengamanan yang berjaga dan aktivitas selama proses Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv