1 dari 2 Petugas Damkar yang Terluka Saat Padamkan Kebakaran di OKU Alami Kritis

1 dari 2 Petugas Damkar yang Terluka Saat Padamkan Kebakaran di OKU Alami Kritis

1 dari 2 Petugas Damkar yang terluka saat padamkan kebakaran di OKU alami kritis, Kamis (30/11/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Dua orang petugas pemadam kebakaran dari Posko Induk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten OKU terluka dan salah satu mengalami kritis saat bertugas memadamkan api.

Peristiwa nahas menimpa Erwin (25) yang mengalami luka di kepala bagian belakang. Sedangkan petugas lainnya bernama Dio Suharyadi (35), mengalami luka di bagian kepala dan kritis.

Keduanya terluka saat sedang bertugas memadamkan api yang membakar rumah milik Zamri (56), seorang pensiunan Kantor Pos Baturaja yang berada di Jalan Kolonel Wahab Sarobu Lorong Seri RT 02 Dusun 03 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU pada hari Kamis, 30 November 2023 sekitar pukul 18:48 WIB.

Diduga dua petugas Damkar DPKP OKU ini terjatuh dan tertimpa reruntuhan bangunan yang terbakar saat berjibaku memadamkan api.

BACA JUGA:Yuk Kenali Kopi Khas Ulu Ogan, Kopi Robusta Mirip Rasa Arabika

Dua orang petugas Damkar tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Soetowo Baturaja untuk mendapatkan perawatan intensif.

Korban Dio dikabarkan langsung dilakukan operasi dan mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU.

"Saat ini rekan kami masih dalam keadaan kritis dan kami masih mencari pendonor golongan darah O untuk membantu rekan kami Dio," ujar salah rekan korban pada Kamis malam.

Kebakaran yang menimpa rumah Zamri tersebut terjadi usai ibadah salat Maghrib dan kawasan tersebut tengah diguyur hujan lebat.

BACA JUGA:Pedagang di Pasar Sukajadi Banyuasin Prediksi Harga Telur Ayam Merangkak Naik Jelang Natal dan Tahun Baru


Satu unit rumah milik Zamri di OKU hangus terbakar, Kamis (30/11/2023).-Ari Pranika-PALTV

Kapolsek Baturaja Timur AKP Haryanto saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bangunan serta isi rumah korban.

Dikatakan AKP Hariyanto dari keterangan yang dikumpulkan, kebakaran tersebut bermula saat korban Zamri mendengar alarm mobil yang terparkir di garasi berbunyi.

Saat dilihat ternyata api sudah melahap sebagian badan mobil MPV Toyota Kijang Innova dan langsung menyambar bagian plafon rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv