Pedagang di Pasar Sukajadi Banyuasin Prediksi Harga Telur Ayam Merangkak Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

Pedagang di Pasar Sukajadi Banyuasin Prediksi Harga Telur Ayam Merangkak Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

Pedagang di Pasar Sukajadi Banyuasin prediksi harga telur merangkak naik jelang Natal dan Tahun Baru, Kamis (30/11/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), pedagang sembako di Pasar Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin memperkirakan kenaikan harga telur ayam. Saat ini, harga telur mencapai Rp26.000 per kilogram, mengalami kenaikan sejak dua pekan lalu.

Pedagang sembako Yantomas memprediksi kenaikan harga mencapai Rp30.000 per kilogram menjelang Nataru.

Ada juga faktor lain yang menyebabkan kenaikan harga telur, seperti usia ayam petelur di kandang yang mulai tua serta peremajaan.

"Selain itu, kata distributor mahalnya pakan ayam. Ini juga yang menjadi faktor telur ayam menjadi naik dan mendekati natal, otomatis seperti tahun-tahun sebelumnya akan kembali naik," ungkapnya.

BACA JUGA:PT Sriwijaya Mega Wisata Kembali Berangkatkan 48 Jemaah Umrah Kloter 2 di Bulan November 2023

BACA JUGA:Bawaslu Palembang Bentuk Tim Pengawasan Awasi Kampanye di Media Sosial

Meskipun sebelumnya terjadi kenaikan sebesar Rp1.500 per kilogram, harga telur ayam saat ini masih bertahan di Rp26.000 per kilogram.

Yantomas mengungkapkan keengganannya untuk menyetok terlalu banyak, mengingat potensi telur dapat menjadi busuk jika tersimpan terlalu lama.

Pelanggan juga terlihat mengurangi pembelian. Sebagian konsumen memilih telur yang cangkangnya pecah dengan harga lebih terjangkau, berkisar Rp19.000 hingga Rp20.000 per kilogram.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv