Simak 6 Tips Ini Dulu Sebelum Membeli Mobil Baru Agar Bahagia dan Tak Menyesal

Simak 6 Tips Ini Dulu Sebelum Membeli Mobil Baru Agar Bahagia dan Tak Menyesal

Enam tips membeli mobil baru.--freepik.com/@senivpetro

BACA JUGA:Innova Venturer Menggebrak Dengan Upgrade Audio Berkualitas Tinggi: Speaker Hi-Res Jadi Andalannya

Oleh karena sebab itu, disarankan untuk mencari informasi mengenai model kendaraan yang akan diluncurkan pada tahun mendatang. 

Jika tidak terdapat perubahan yang tidak begitu jauh dibandingkan dengan tahun sebelumnya, artinya mobil sisa stok dari tahun sebelumnya biasanya tetap handal dan dapat digunakan tanpa masalah yang berarti.

Tidak hanya itu, perlu juga untuk diketahui bahwa mobil sisa stok biasanya memiliki keterbatasan dalam pilihan warna dan jenis transmisi. 

Biasanya, opsi transmisi otomatis tidak tersedia. Oleh karena itu, jika Anda memutuskan untuk membeli mobil sisa stok dari tahun sebelumnya, pastikan untuk lebih fleksibel dan dapat menyesuaikan diri dengan opsi yang terbatas.

BACA JUGA:Wajib Anda Tahu ! 10 Kebiasaan Mengemudi yang Merusak Mobil dan Menguras Dompet Anda

2. Pastikan mobil yang akan dibeli ialah mobil yang benar-benar baru

Perlu diingat bahwa mobil sisa stok mobil dari tahun sebelumnya berbeda dengan mobil bekas. Oleh sebab itu, pastikan mobil yang ingin dibeli belum pernah terdaftar sebelumnya. 

Selain itu, periksa juga apakah mobil tersebut merupakan unit pinjaman atau kendaraan uji coba. Hal ini sangat penting karena odometer mobil unit pinjaman atau test drive mungkin sudah menunjukkan jumlah pemakaian yang signifikan.

3. Tentukan pilihan sesuai kebutuhan 

BACA JUGA:Tak Berjaya di Indonesia! Mobil Inggris Justeru Teratas Penjualan di Thailand

Pastikan mobil yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu cara untuk untuk mengetahui apakah mobil yang dipilih sesuai dengan kebutuhan ialah dengan membayangkan bagaimana mobil tersebut akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sebagai contoh, jika kebutuhan harian seseorang adalah mengantar tiga anak ke sekolah, maka dibutuhkan mobil dengan kapasitas kursi penumpang yang mencukupi. 

Atau jika pencari mobil memerlukan kendaraan yang dapat menampung anggota keluarga secara memadai, sebaiknya dihindari memilih mobil jenis sedan.

4. Tentukan budget yang akan dikeluarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber