Penyaluran Bantuan Sembako Palembang Tembus 50 Persen

Penyaluran Bantuan Sembako Palembang Tembus 50 Persen

Penyaluran bantuan sembako Kemensos RI untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pasca lima hari penyaluran tahap pertama bantuan sosial sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia oleh Kantor Pos untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kota PALEMBANG, perkembangan capaian cukup siginifikan.

Diterangkan Executive General Manager (EGM) Kantor Pos Cabang Utama Palembang, Fendi Anjasmara,  pada Selasa 4 April 2023. Untuk penyaluran bantuan sembako Kemensos tahap pertama periode Januari-Februari-Maret tahun 2023 ini, sudah berjalan sekitar lima hari.

Hingga saat ini capaian penyaluran sudah cukup signifikan yakni sudah di atas 50 persen lantaran hampir setiap minggu ada penambahan data penerima. Meski begitu, penyaluran akan tetap dilanjutkan dengan target rampung sebelum hari raya Idul Fitri.

“Untuk Kemensos ya, yang penyaluran tunai sampai saat ini sudah di angka 50 persen, karena hampir setiap minggu itu ada penambahan data yang insya’ Allah akan segera kami salurkan. Targetnya sebelum lebaran sudah selesai. Kalau jadwal di kami sudah lima hari,” pungkas Fendi Anjasmara.

BACA JUGA:Bapenda Sumsel Bidik Realisasi PKB Lampaui Rp1 Triliun

BACA JUGA:Infrastruktur Jadi Sorotan Pra Musrenbang Sumsel

Diketahui untuk bantuan sembako Kemensos ini, setiap Keluarga Penerima Manfaat atau KPM, akan menerima uang sebesar Rp600.000 untuk periode tiga bulan, atau per bulan sebesar Rp200.000. Sementara untuk target Kota Palembang sebanyak 8.907 KPM.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv