Extra berhati-hati Konsumsi Jeruk Bagi Orang-orang dengan Masalah Ginjal

Extra berhati-hati Konsumsi Jeruk Bagi Orang-orang dengan Masalah Ginjal

konsumsi jeruk secara teratur di musim dingin juga membantu merehidrasi tubuh.--Foto : Freepik.com

Vitamin A: Beberapa jenis jeruk mengandung vitamin A, yang berperan dalam kesehatan mata dan dukungan sistem kekebalan tubuh.

Kalsium: Jeruk juga menyediakan kalsium dalam jumlah kecil, yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi.

BACA JUGA:Makan Tomat Tiap Hari! Apa Efek Yang Terjadi Bagi Tubuh, Simak Kata Ahli Diabetes

Jeruk dapat dinikmati segar, diambil sari buahnya, atau digunakan sebagai bahan dalam berbagai hidangan dan minuman. Makanan seimbang yang mencakup berbagai jenis buah, termasuk jeruk, dapat memberikan manfaat kesehatan yang beragam.

Dr Sanjay Kumar, konsultan dokter umum di Rumah Sakit Cygnus Lakshmi, dalam sebuah wawancara dengan indianexpress.com, mengatakan bahwa mengonsumsi jeruk setiap hari selama musim dingin dapat memberikan tubuh nutrisi penting seperti vitamin C, meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melindungi tubuh dari pilek dan flu. Cerita selanjutnya mengatakan.

Selain itu, hidrasi jeruk juga bermanfaat bagi kulit selama bulan-bulan musim dingin yang kering. "Sejumlah besar vitamin C yang ditemukan dalam jeruk membantu merangsang produksi kolagen. Jeruk juga mengandung antioksidan, serat dan berbagai vitamin dan mineral, yang berkontribusi pada kesehatan secara keseluruhan," kata Dr Kumar.

Jeruk mengandung berbagai antioksidan, termasuk flavonoid dan karotenoid, yang menetralisir radikal bebas dalam tubuh dan membantu melindungi dari stres oksidatif. Profil kaya antioksidan ini berkontribusi pada kesehatan sel dan mungkin memiliki manfaat jangka panjang dalam pencegahan penyakit kronis.

BACA JUGA:Jaga Tekanan Darah Anda Jika Tidak Mau Terkena Hipertensi!

 

Kandungan seratnya juga Mengontrol Kadar Gula Darah.

Apakah ada kerugian dari makan terlalu banyak jeruk selama musim dingin?

Menurut Dr Kumar, jeruk pada umumnya menyehatkan, tetapi konsumsi berlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan karena kandungan seratnya. Orang-orang dengan kondisi medis tertentu yang sudah ada sebelumnya, seperti alergi jeruk atau penyakit ginjal, juga harus menghindari konsumsi.

Sisi negatifnya, kebersihan mulut yang baik sangat penting, kata Dr Singhwal, karena mungkin ada masalah gigi karena sifat asam jeruk.

BACA JUGA:Musim Pancaroba, Waspadai Alergi Musiman Yang Menyerang Tubuh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber