Debut Pertamanya Bersama Sriwijaya FC, Baha Turun Sejak Menit Awal Hadapi Semen Padang FC

Debut Pertamanya Bersama Sriwijaya FC, Baha Turun Sejak Menit Awal Hadapi Semen Padang FC

Pemain anyar Sriwijaya FC asal Ukraina Yevhen Bokhasvili alias Baha, debut pertamanya hadapi Semen Padang FC di Liga 2, Minggu (26/11/2023).--Media Officer Sriwijaya FC

PADANG, PALTV.CO.ID - Pertarungan antara tim Sriwijaya FC dengan Semen Padang FC dalam laga kompetisi Liga 2 di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat pada Minggu sore, 25 November 2023 menjadi pertandingan pertama pemain anyar Sriwijaya FC yang dipinjam dari PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili atau yang akrab di sapa Baha.

Pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo memainkan striker asal Ukraina tersebut sejak menit pertama mendampingi Chenco Gyelthesen di lini depan.

Pemain kelahiran tahun 1993 tersebut dalam debutnya di Sriwijaya FC, menggunakan nomor punggung kramat yang biasa digunakan oleh pemain kelas dunia yakni 10.

Dipinjamnya Baha dari PSS Sleman oleh Sriwijaya FC karena saat ini sedang krisis pemain depan. Pasalnya pemain andalan Sriwijaya FC yang minggu lalu mencetak hattrick ke gawang PSDS yakni Habibi pindah ke klub Liga 1 Borneo FC.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Hensus Pelatih Anyar SFC

"Bergabungnya Baha di Sriwijaya FC diyakini akan menjadi kekuatan baru bagi klub berjulukan Laskar Wong Kito," ujar pelatih Hendri Susilo ketika diwawancarai media.

Yevhen Bokhasvili atau yang akrab disapa Baha, merupakan produk sepak bola dari sekolah Sportif Dnipro di Ukraina.

Sebelum berkiprah di tanah air, striker jangkung ini pernah berkompetisi liga satunya Ukraina tergabung di klub Karpaty Lviv pada tahun 2013.

Setelah itu Baha melanglang buana dan akhirnya bergabung dengan klub PSS Sleman pada tahun 2019. Baha kemudian pindah ke klub Malaysia yang berkompetisi di Liga Malaysia.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Raih 3 Poin Usai Taklukkan PSDS Deli Serdang Melalui Gol Hattrick Habibi Jusuf

Usai bermain di Malaysia hampir satu musim, Baha kembali ke tanah air dan kembali bermain dengan klub awalnya di liga Indonesia yakni PSS Sleman.

Kini Baha telah menjadi pemain Sriwijaya FC dan berkompetisi di Liga 2. Laga menghadapi Semen Padang pada Minggu, 26 November 2023 ini menjadi debut bagi Baha untuk tim Laskar Wong Kito.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber