Sebelum Beli! Kenali Dulu Komponen yang Rawan Rusak Dari Avanza Reborn Bekas

Sebelum Beli! Kenali Dulu  Komponen yang Rawan Rusak Dari Avanza Reborn Bekas

Sebelum Beli! Kenali Dulu Komponen yang Rawan Rusak Dari Avanza Reborn Bekas--Instagram.com/@rentalmobilmakassar24jam

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebelum menyesal membeli Avanza reborn bekas sebaiknya kita mengenal dulu beberapa komponen dari mobil Avanza reborn yang rawan rusak.

Baru-baru ini Avanza Reborn memang sedang naik daun lantaran viralnya tanjakan Spongebob yang menghebohkan masyarakat.

Karena ketersediaan mobil ini yang terbilang terbatas, tidak jarang konsumen juga mau mencari jenis mobil ini walaupun dalam kondisi mobil second.

Jika kamu tertarik membeli mobil Avanza Reborn bekas ini, ada beberapa hal wajib yang mesti kamu perhatikan dulu sebelum membeli mobil second ini agar kesehatan maupun kualitas mobil dikemudian hari tetap terjaga.

BACA JUGA:Membongkar Misteri di Balik Keindahan Taman Sari Jogjakarta

Umumnya, saat konsumen ingin membeli mobil bekas di bursa mobil bekas, biasanya pedagang telah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu agar dapat menjamin kualitas mobil yang dijualnya.

Namun, alangkah baiknya ketika kamu membeli mobil bekas ini , kamu pun ikut memeriksa keadaan mobil ini secara pribadi agar untuk berjaga-jaga.

Sebab, pada mobil avanza reborn ini memiliki satu komponen khusus yang wajib untuk diperiksa, yaitu bagian rumah filter ata dudukan saluran udara mobil ini.

Menurut Juni Siswanto, Technical Leader Auto2000 Ahmad Yani menjelaskan bahwa komponen tersebut sangat sering dilewatkan oleh para konsumen sebelum membeli mobil ini. tidak sedikit, konsumen berasumsi bahwa komponen ini selalu dalam keadaaan baik ketika dijual.

BACA JUGA:Mengolah Udang dengan Tepat dan Benar Agar Udang Tetap Nikmat dan Lezat

Sesuai dengan namanya, rumah filter ini memiliki peran sebagai tempat untuk air filter. Komponen ini terbuat dari bahan plastik keras dan terhubung langsung dengan throttle body.

Juni pun menerangkan bahw jenis Mobil Avanza Reborn ini juga masih memakai jenis lama dari air filter. Dimana filter ini terdapat sekat karet disekelilingnya.

Oleh karena itu, seiring berjalannya waktu komponen ini pun bisa rapuh sehingga posisinya pun jadi tidak pas seperti sebelumnya.

Alangkah baiknya, untuk menangani hal seperti ini ialah dengan mengganti air filter atau pun dengan mengganti rumah filter nya sekaligus. Namun sangat disayangkan terdapat beberapa pengguna yang malah memilih opsi lain untuk mengatasi hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber