Kaum Pria! Anda Membutuhkan Perawatan Kulit Seperti Halnya Wanita.

Kaum Pria!   Anda Membutuhkan Perawatan Kulit Seperti Halnya Wanita.

Kaum Pria! Anda Membutuhkan Perawatan Kulit Seperti Halnya Wanita.--free pik.com

BACA JUGA:Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Pemerasan Terhadap Mantan Menteri Pertanian SYL

Bukaan pori-pori: bukaan pori-pori menjadi perhatian khusus bagi pria dengan kulit berminyak. Bukaan pori-pori lebih terlihat pada hidung, pipi dan dahi.

Kulit kering: pria umumnya memiliki kulit berminyak, tetapi kekeringan juga bisa menjadi masalah, terutama pada wajah dan tangan. Sabun dan deterjen yang keras, serta kondisi cuaca, dapat menyebabkan kekeringan pada kulit.

Penuaan dini: pria mungkin melihat tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus lebih awal daripada wanita. Hal ini sebagian disebabkan oleh tingkat estrogen yang lebih rendah, yang menjaga elastisitas kulit. Paparan sinar matahari dan merokok juga mempercepat penuaan kulit.

Menurut Dr Oberoi, kebiasaan perawatan kulit yang baik dapat membantu pria dari segala usia untuk mempertahankan kulit yang sehat dan awet muda.

BACA JUGA:Es Krim Tower Cone: Surga Kuliner Ramah Kantong di Palembang

1. Pembersihan: (pagi dan sore): cuci wajah dengan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran, sebum dan keringat.

2. Pengelupasan kulit (PM): sekali atau dua kali seminggu, mengangkat sel kulit mati. Pilihlah scrub yang lembut atau bahan pengelupasan kimiawi.

3. Pelembab (AM + PM): jaga agar kulit tetap terhidrasi dengan pelembab Temukan pelembab yang cocok dengan jenis kulit yang Anda miliki.

4. tabir surya (AM): lindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dengan mengoleskan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

BACA JUGA:Akhirnya Jadi Tersangka! Ketua KPK Firli Bahuri Segera Ditahan

Dr Gitika Sanodhya Biyani, Konsultan Dokter Kulit dan Penata Rambut di Rumah Sakit LH Hiranandani, Powai, Mumbai, menambahkan bahwa kebiasaan merawat diri seperti bercukur setiap hari untuk pria dapat menimbulkan tantangan khusus yang membutuhkan produk dan teknik khusus. 

Sangat penting untuk menghindari bahan-bahan berbahaya, terutama jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau mudah teriritasi.

Alkohol dengan konsentrasi tinggi dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi kulit.

''Minyak mineral dan bahan komedogenik dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat," kata Dr Biyani. Menurutnya, pria, ikuti rutinitas perawatan kulit sederhana ini untuk mendapatkan kulit yang 'segar, diremajakan, terhidrasi, dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber