Sepeda Motor Cuma Punya Satu Roda Terinspirasi Film Men In Black 3

Sepeda Motor Cuma Punya Satu Roda Terinspirasi Film Men In Black 3

Sepeda Motor Cuma Punya Satu Roda Terinspirasi Film Men In Black 3--(youtube.com @One Wheel Moge)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Masih mengenang film Men In Black 3 yang dirilis pada tahun 2012? Film animasi tersebut menghadirkan berbagai kendaraan dan senjata canggih, salah satunya adalah Monocycle, sebuah kendaraan unik.

Monocycle muncul dalam adegan di mana agen K dan J mengejar kabur Boris the Animal setelah mobil Ford Galaxie yang mereka tumpangi hancur.

Ketika mobil mereka rusak, agen K mengeluarkan Monocycle, sebuah kendaraan roda satu yang lincah dan kencang, mirip dengan sepeda motor

Namun, konsep monowheel (kendaraan roda satu) ternyata sudah muncul lebih dari 100 tahun yang lalu dengan adanya Flying Yankee Velocipede, kendaraan roda satu besar yang digerakkan dengan pedal tangan.

BACA JUGA:Cina Bisa Bikin Mobil Listrik Baru Mirip Tesla dengan Harga Murah, Cina Tantangan Baru Bagi Telsa dan Eropa

Monowheel muncul lagi pada tahun 1931 oleh Goventosca dan kemudian pada tahun 2011 dalam Doo Dah Parade di Columbus, Ohio. 

Seiring perkembangan teknologi, monowheel semakin canggih, terutama dengan penggunaan teknologi gyroscope sebagai penyeimbang, yang juga diterapkan pada helikopter untuk menjaga keseimbangan dengan gravitasi bumi.

Transformasi monowheel menjadi Monocycle semakin menarik, seperti Moge Monowheel yang sempat viral dengan gerakan berputar di lapangan parkir. 

Salah satu contohnya adalah Ryno Motor, yang menggunakan teknologi penyeimbang untuk menjaga stabilitasnya. 

BACA JUGA:Seperti Film Knight Rider, Elon Musk Bakal Membuat Mobil Tesla Bisa Bicara dengan Orang di Sekitarnya

Meski modelnya lebih sporty dan harganya mencapai sekitar 15 ribu USD per unit, belum jelas apakah Ryno Motor sudah masuk ke Indonesia. 

Bagaimana dengan layanan purna jualnya jika ada orang Indonesia yang membelinya? Semoga dapat dijelaskan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber