Seperti Film Knight Rider, Elon Musk Bakal Membuat Mobil Tesla Bisa Bicara dengan Orang di Sekitarnya

Seperti Film Knight Rider, Elon Musk Bakal Membuat Mobil Tesla Bisa Bicara dengan Orang di Sekitarnya

Seperti Film Knight Rider, Elon Musk Bakal Membuat Mobil Tesla Bisa Bicara dengan Orang di Sekitarnya--(sumber foto: instagram @capabl.india)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bagi mereka yang lahir pada era 90-an, tentu mengenali mobil futuristik bernama KITT dari film Knight Rider yang memiliki kemampuan bicara. 

Terinspirasi oleh konsep tersebut, Elon Musk berencana menjadikan mobil Tesla mampu berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya.

Heraclian listrik seringkali menghadapi tantangan karena mesinnya yang tenang, menjadi potensi masalah bagi pejalan kaki yang mungkin tidak menyadari keberadaannya. 

Namun, Tesla memiliki solusi untuk mengatasi hal tersebut. Elon Musk, CEO Tesla, mengumumkan melalui Twitter bahwa mobil buatannya akan dilengkapi kemampuan berbicara dengan manusia, mirip seperti KITT dalam Knight Rider.

BACA JUGA:Kecil-kecil Cabe Rawit! Peel P50, Mobil Terkecil di Dunia Punya Kecepatan 23 Mph

Dengan menggunakan serangkaian speaker, mobil listrik buatan Tesla akan mampu berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. 

Fungsinya tidak hanya sebatas memberikan peringatan kepada pejalan kaki untuk memberi jalan, tetapi juga dapat membantu menghindari potensi kecelakaan.

Meskipun demikian, belum jelas apakah fitur ini akan memungkinkan pengemudi berkomunikasi langsung dengan orang di luar mobil. 

Sebuah laporan dari Telset.id mencatat bahwa Elon Musk belum menjelaskan apakah fitur ini termasuk dalam paket komunikasi dua arah.

BACA JUGA:Sempat Viral, Jalan Macan Lindungan Palembang Akirnya Tersentuh Perbaikan

Walaupun begitu, keputusan Tesla untuk menyematkan sistem suara pada mobilnya sejalan dengan persyaratan hukum di Uni Eropa, yang mensyaratkan bahwa mobil listrik harus mengeluarkan suara untuk alasan keamanan.

Sejak tahun lalu, Tesla telah mengisyaratkan kemungkinan adanya efek suara tambahan pada mobil-mobil buatannya.

Namun, pertanyaan yang masih menggantung adalah apakah fitur ini akan tersedia untuk pemilik mobil Tesla yang sudah lebih dulu diproduksi. 

Harapannya, pembaruan perangkat lunak dapat memungkinkan pemilik mobil Tesla lama untuk menikmati kemampuan komunikatif baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: