Cina Bisa Bikin Mobil Listrik Baru Mirip Tesla dengan Harga Murah, Cina Tantangan Baru Bagi Telsa dan Eropa

Cina Bisa Bikin Mobil Listrik Baru Mirip Tesla dengan Harga Murah, Cina Tantangan Baru Bagi Telsa dan Eropa

Cina merilis xpeng Land Aircraft Carrier-- Foto : ss youtube global update

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan mobil listrik canggih seperti Tesla, yang terkenal dengan inovasi dan harga yang fantastis. 

Namun belakangan ini pabrikan asal Cina, xpeng, membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil listrik yang mirip dengan Tesla namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau. 

Hal ini menandai ambisi Cina untuk merebut posisi sebagai pemimpin sektor produksi mobil terbesar di dunia, bahkan dapat mengalahkan Jerman.

xpeng, produsen mobil asal Cina yang sudah dikenal dalam dunia otomotif dengan penjualan mobil listrik yang tinggi, kini membuat terobosan dengan merilis xpeng Land Aircraft Carrier

BACA JUGA:Mengintip Bocoran Spesifikasi Toyota Taisor: Compact SUV dengan Harga Terjangkau Rp140 Jutaan

Mobil ini memang terinspirasi dari desain Tesla Cyber Truck, namun dengan sentuhan unik dan fitur yang membuatnya menarik perhatian.

Dalam upaya menciptakan mobil "bajakan" yang tidak tanggung-tanggung, Xpeng sepertinya memegang prinsip untuk membuat mobil yang bisa membuat orang berdecak kagum. 

Desain xpeng Land Aircraft Carrier mirip dengan Tesla Cyber Truck, namun diklaim lebih menarik dengan penggunaan ban enam roda. 

Ban tersebut diakui dapat menempuh berbagai kondisi jalan, mulai dari jalanan mulus hingga medan jalanan yang sangat berat.

BACA JUGA:Seperti Film Knight Rider, Elon Musk Bakal Membuat Mobil Tesla Bisa Bicara dengan Orang di Sekitarnya

Salah satu fitur paling menarik dari Xpeng Land Aircraft Carrier terletak di bagian belakang mobil, di mana Xpeng menyediakan ruang penyimpanan khusus untuk sebuah drone berukuran raksasa. 

Drone ini memiliki kemampuan mengangkut satu orang penumpang, sehingga pemilik mobil dapat beralih ke drone tersebut ketika mobil terjebak dalam kondisi jalan yang sulit dilalui.

Meskipun desainnya mirip dengan Tesla Cyber Truck, Shieng tidak merinci spesifikasi teknis dari mobil SUV listrik ini.

Xpeng Land Aircraft Carrier masih dalam bentuk konsep, dan belum diketahui apakah mobil ini akan diproduksi secara massal atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber