Jerawat Meresahkan! Padahal Bisa Dihindari, Begini Cara Sederhananya

Jerawat Meresahkan!  Padahal Bisa Dihindari, Begini Cara Sederhananya

Jerawat Meresahkan! Padahal Bisa Dihindari, Begini Cara Sederhananya--free pik.com

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024, Timnas Spanyol Menghajar Timnas Georgia Laga Diwarnai Tangisan Gavi Karena Cedera

Lupakan tentang retinol: Bahan aktif mungkin sangat menggoda tetapi gunakan hanya bahan-bahan yang menenangkan seperti niacinamide dan ceramide.

Lindungi dengan tabir surya: Jadikan pengaplikasian tabir surya sebagai ritual harian; kulit masa depanmu akan berterima kasih.

Hindari kelebihan produk: Jangan berlebihan dalam menggunakan produk; Anda tidak memerlukan semua produk yang Anda lihat online.

Perawatan kulit kepala: Mencuci kulit kepala setiap minggu tidak akan berhasil. Usahakan 2-3 kali seminggu untuk menjaga kebersihan kulit kepala.

BACA JUGA:IKN Nusantara Berkomitmen Menggunakan Kendaraan Listrik secara Penuh, 19 SPBU Listrik Akan Terpasang pada 2024

Sarung bantal kotor: Ganti sarung bantal Anda setiap dua hari sekali untuk mencegah minyak dari rambut dan kulit kepala menyebabkan masalah pada wajah Anda.

Dr Seema Oberoi, konsultan dermatologi, Rumah Sakit CK Birla, Gurugram mengatakan kepada indianexpress.com bahwa remaja paling sering menderita jerawat karena peningkatan produksi minyak di kulit.

Selain itu, pigmentasi, stretch mark, pertumbuhan rambut di tubuh, ketombe, dan peningkatan keringat merupakan penanda lain dari perubahan hormonal dalam tubuh selama masa pubertas.

Sekarang, inilah paket perdana perawatan kulit remaja:

BACA JUGA:Alasan Cacat Janin, Apakah Boleh Calon Ibu Aborsi, Lalu Bagaimana Menurut Hukum Islam?

Cleanse (AM + PM): Cuci wajah Anda dua kali sehari dengan pembersih lembut yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda rentan berjerawat, pilihlah pembersih yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida.

Perawatan spot (PM): Untuk jerawat yang membandel, oleskan perawatan spot dengan benzoil peroksida atau asam salisilat langsung pada pelakunya.

Melembabkan (AM + PM): Sekalipun Anda memiliki kulit berminyak, melembabkan adalah suatu keharusan. Pilih pelembab yang ringan dan nonkomedogenik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa menyumbat pori-pori.

Tabir surya (AM): Oleskan tabir surya dengan setidaknya SPF 30 setiap hari untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber