Dari Xiaomi hingga ke Sony: Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik

Dari Xiaomi hingga ke Sony: Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik

Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik-- Foto : ig@haruzo38okamoto

Pabrik di Beijing telah memulai produksi uji coba dan berencana mencapai kapasitas penuh pada Desember 2023. Pengiriman pertama seri SU7 diharapkan dimulai pada Februari 2024.

BACA JUGA:WhatsApp Privacy Checkup: Begini Cara Memastikan Akun Anda Aman dan Terlindungi

 

Huawei

Jika Anda mengunjungi toko Huawei Technologies di salah satu kota besar di Cina, Anda sekarang akan menemukan lebih dari sekadar kumpulan perangkat yang biasa perusahaan ini kenal.

Namun, bukan dengan membuat mobil sendiri, Huawei ingin menjadi penyedia otomotif yang berspesialisasi dalam teknologi seperti sistem operasi mobil dan bantuan berkendara.

Ini adalah bagian dari strategi Huawei untuk merambah ke pasar kendaraan listrik, menghadapi tekanan yang meningkat dari perang dagang AS-Cina.

BACA JUGA:Menguak Misteri AC Mobil yang Tak Dingin dari Debu hingga Kondensor

Untuk mencapai tujuan ini, Huawei telah bermitra dengan setidaknya lima produsen mobil untuk meluncurkan rangkaian mobil listrik yang menampilkan teknologi canggihnya.

Salah satunya adalah SUV Aito M7, yang dikembangkan bekerja sama dengan Seres Group dan menjadi hit besar, mengumpulkan 80.000 pesanan dalam 50 hari pertama.

Pada awal November, dua mobil listrik lain yang ditenagai oleh Huawei debut: Avatr 12, coupe mewah yang diproduksi oleh Chongqing Changan Automobile, dan Luxeed S7, sedan yang diproduksi oleh Chery Automobile.

Semua kendaraan ini dilengkapi dengan fitur berkendara berbantuan tingkat lanjut dan kokpit pintar yang dapat dioperasikan melalui perintah suara.

BACA JUGA:Akan Hadir iPad Pro dengan layar OLED akan hadir, dan berita itu sangat dinantikan hari ini.

 

Apple

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the indian express