Dari Xiaomi hingga ke Sony: Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik

Dari Xiaomi hingga ke Sony: Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik

Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik-- Foto : ig@haruzo38okamoto

Ola adalah salah satu startup paling sukses di India, didirikan oleh Bhavish Aggarwal. Dimulai sebagai Olatrip.com, sebuah situs web sederhana yang menawarkan paket perjalanan akhir pekan.

BACA JUGA:Google akan Menghapus Jutaan Akun Gmail pada 1 Desember, Berikut Cara Menjaga agar Akun Anda Tetap Aman

Sejak itu, Ola berkembang pesat dan menjadi salah satu layanan taksi online paling populer di India. Pada akhir 2021, perusahaan ini mencoba peruntungannya di pasar skuter listrik melalui anak perusahaannya, Ola Electric, dan mencapai kesuksesan besar dengan menjual lebih dari 240.000 skuter listrik sejauh ini.

Sekarang, perusahaan ini tengah mempertimbangkan langkah besar berikutnya – mobil listrik. Aggarwal telah memamerkan mobil yang akan datang di akun Twitter-nya beberapa kali.

Teaser pertama dari Januari 2022 menunjukkan hatchback futuristik dengan desain yang tidak biasa, sementara gambar paten yang bocor terbaru dari Juni tahun ini menunjukkan sedan dengan atap bergaya coupe yang menyerupai Tesla.

Model ini dikabarkan akan debut pada akhir 2024, tetapi belum ada konfirmasi resmi, jadi sebaiknya mengambil informasi ini dengan sedikit keraguan.

BACA JUGA:5 HP 4G Android Murah Terbaik di Bawah 1 Juta, Cocok untuk Anak Kos

 

Micromax

Sebagai pesaing yang tidak terduga, pembuat ponsel India Micromax dikabarkan berencana memasuki ruang EV, kemungkinan dengan sepeda motor. TechCrunch melaporkan pada Agustus bahwa perusahaan ini merenovasi salah satu kantor di Gurugram untuk mulai bekerja pada proyek baru.

Pencatatan regulasi juga menunjukkan bahwa para pendiri Micromax, Vikas Jain, Rajesh Agarwal, dan Sumeet Kumar, mendirikan perusahaan bernama "Micromax Mobility", memberikan petunjuk pada proyek berikutnya perusahaan ini. Jika rumor ini benar, Micromax berharap membuat kehadiran kembali di pasar India dengan pandangan segar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the indian express