Dari Xiaomi hingga ke Sony: Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik

Dari Xiaomi hingga ke Sony: Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik

Merek Teknologi Memimpin Pasar Kendaraan Listrik-- Foto : ig@haruzo38okamoto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perusahaan ponsel pintar tidak hanya membuat ponsel, tetapi juga mobil. Temukan bagaimana Xiaomi, Huawei, Sony dan lainnya menggunakan keahlian ponsel pintar mereka untuk masuk ke pasar kendaraan listrik.

Jika Anda baru-baru ini sering keluar, Anda mungkin telah melihat bertambahnya jumlah kendaraan dengan pelat nomor hijau di jalan. Itu bukan kebetulan sama sekali – pasar kendaraan listrik (EV) mengikuti tren global untuk beralih dari bahan bakar fosil.Dilansir dari The indian Express.com

Beberapa pemain yang melihat peluang ini bukanlah produsen mobil tradisional, melainkan perusahaan ponsel pintar.

Masuk akal bagi raksasa teknologi ini untuk menggunakan keahlian dan aliran kas besar mereka untuk masuk ke pasar EV yang sedang berkembang, daripada bersaing dengan pesaing terestablish di ruang mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) yang sudah jenuh.

BACA JUGA:13 Kebiasaan Buruk Yang Buat Mobil Cepat Rusak! No 4 Biasa Dilakukan Pengemudi Wanita

Selain itu, EV bukan hanya tentang baterai dan motor, tetapi juga tentang teknologi pintar seperti kontrol suara dan bantuan berkendara, yang merupakan keahlian produsen ponsel.

Xiaomi adalah merek ponsel pintar terbaru yang mengumumkan masuk ke pasar EV, tetapi bukan satu-satunya. Mari kita lihat semua merek tersebut.

 

Xiaomi

Perusahaan teknologi China, Xiaomi, bersiap-siap memasuki pasar EV dengan gemilang. Perusahaan ini telah mengumumkan bahwa mereka akan membangun pabrik di Beijing yang dapat memproduksi 300.000 mobil per tahun, dan sekarang mereka telah mengungkapkan seri EV pertama mereka – SU7.

BACA JUGA:Tidak lama lagi, pengguna Android dapat mengirim iMessages

Nama seri ini sepertinya terinspirasi oleh seri iPhone milik Apple, karena terdiri dari tiga model: SU7, SU7 Pro, dan SU7 Max. Xiaomi tampaknya berusaha membawa sedikit keajaiban ponsel pintarnya ke industri otomotif untuk pertama kalinya.

Seri SU7 akan menawarkan dua opsi untuk powertrain: Rear-Wheel Drive (RWD) dengan motor 220 kW, dan All-Wheel Drive (AWD) dengan daya sebesar 495 kW (220 kW + 275 kW).

Mobil-mobil ini akan menggunakan HyperOS milik Xiaomi, sistem operasi propieternya yang dapat terhubung secara mulus dengan ponsel pintar dan mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the indian express