13 Kebiasaan Buruk Yang Buat Mobil Cepat Rusak! No 4 Biasa Dilakukan Pengemudi Wanita

13 Kebiasaan Buruk Yang Buat Mobil Cepat Rusak! No 4 Biasa Dilakukan Pengemudi Wanita

13 Kebiasaan Buruk Yang Buat Mobil Cepat Rusak! No 4 Biasa Dilakukan Pengemudi Wanita--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Terkadang kita sering melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk saat mengendari mobil yang kita miliki. Apalagi, seiring berjalannya waktu kebiasaan buruk yang kamu lakukan terhadap mobil milikmu kemungkinan besar mengakibatkan mobil cepat rusak.

Kebiasaan buruk yang mungkin sering kamu lakukan ketika berkendara maupun perlakuan terhadap mobilmu secara keseluruhan. Berakibat kerusakan tanpa kamu sadari. 

Inilah 13  kebiasaan buruk yang perlu kamu hindari agar mobil mu dapat lebih awet. Nomor 4 biasanya dilakukan pengemudi wanita.

1. Sering meletakan tangan di tongkat persneling

BACA JUGA:Tidak lama lagi, pengguna Android dapat mengirim iMessages

Kebanyakan orang terbiasa menempatkan tangan mereka di sekitar tongkat persneling saat mengemudi.

ini sebaiknya dihindari, terutama saat selama kita mengemudi, sangat disarankan ketika mengemudi untuk selalu memegang kemudi dengan kedua tangan kita.

Dampak negafif yang akan akan ditimbulkan mungkin berpengaruh kecil namun jika hal ini dilakukan secara terus-menerus dapat membuat tekanan pada gearbox yang menyebabkan gerakan mengaduk sehingga dapat membuat gearbox transimisi menjadi tidak stabil.

Pada akhirnya, hal ini dapat menimbulkan masalah pada sistem gigi transmisi mobil mu. Oleh karena itu,disarankan untuk menghindari kebiasaan ini demi menjaga stabilitas dan kinerja optimal dari transmisi kendaraan yang kamu miliki.

BACA JUGA:Jamur Tumis Oseng Pedas Kaya Protein dan Zat Besi, Cocok Disajikan pada Musim Hujan

2. Mengisi bensin hanya saat tangki hampir kosong

Ketika mobil tidak digunakan, endapan kotoran mekanis akan menumpuk di bagian bawah tangki bahan bakar.

Ketika isi bahan bakar didalam tangki hampir kosong, endapan tersebut dapat masuk kedalam pompa bahan bakar dan filter yang berpotensi merusak komponen tersebut.

Maka, jika kita tidak menggunakan mobil kita dalam waktu yang lama, kamu perlu memastikan isi bahan bakar pada tanki terisi atau setidaknya terisi setengah. Hal ini dilakukan agar dapat menghindari kondensat pada tangki tersebut mengental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber