Tidak lama lagi, pengguna Android dapat mengirim iMessages

Tidak lama lagi, pengguna Android dapat mengirim iMessages

Tidak lama lagi, pengguna Android dapat mengirim iMessages--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Nothing, akan menawarkan fitur serupa iMessage dari Apple kepada pengguna Android dengan peluncuran platform pesan baru, Nothing Chats.

Aplikasi baru ini merupakan langkah yang signifikan dari pengguna iMessage pihak ketiga, dan bertujuan untuk menghilangkan hambatan antara pengguna ponsel.

Dilansir dari India Today Nothing menjadi merek Android pertama yang menawarkan fitur serupa iMessage dari Apple, yang eksklusif tersedia di iPhone, kepada pengguna Android.

Pembuat smartphone berbasis di London telah mengumumkan platform pesan baru yang disebut Nothing Chats, yang dirancang khusus untuk pengguna Nothing Phone (2).

BACA JUGA:Jamur Tumis Oseng Pedas Kaya Protein dan Zat Besi, Cocok Disajikan pada Musim Hujan

Ini menandai langkah yang signifikan dari klien iMessage lainnya di Android, yang umumnya dikembangkan oleh pihak ketiga bukan merek itu sendiri.

Mulai Jumat ini, 17 November, pemilik Nothing Phone 2 akan dapat mengalami gelembung biru yang dicari-cari dari iMessage, memungkinkan komunikasi tanpa hambatan dengan pengguna iPhone.

Nothing menyatakan bahwa niat membawa iMessage ke Android adalah untuk menghilangkan hambatan antara pengguna ponsel dengan menyediakan layanan pesan yang didukung oleh Sunbird.

Perusahaan menegaskan bahwa, untuk mencapai tujuan ini, pengguna harus mempercayai Sunbird.

BACA JUGA:Punya Kulit Sensitif? Cobain Deh Sabun Ekstrak Kulit Nanas dari Prabumulih

Menurut perusahaan, arsitektur Sunbird dirancang untuk mengirim pesan langsung antara pengguna tanpa menyimpannya di server perantara.

Namun, untuk memastikan integrasi iMessage yang lancar, Sunbird sementara menyimpan kredensial iCloud pengguna dalam database terenkripsi di Mac Mini yang terletak di AS atau Eropa, tergantung pada wilayah pengguna.

Kredensial ini berfungsi sebagai relay untuk iMessages yang dikirim melalui aplikasi. Setelah dua minggu tidak aktif.

Sunbird dengan aman menghapus informasi akun ini, seperti yang dijelaskan oleh Jane Nho, Kepala Humas Nothing di AS, dalam percakapan email dengan The Verge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber