Anda Memiliki Mobil Listrik Wuling Air ev, Begini Cara Menghitung Biaya Charge Mobil Listrik

  Anda Memiliki Mobil Listrik Wuling Air ev, Begini Cara Menghitung Biaya Charge Mobil Listrik

Anda Memiliki Mobil Listrik Wuling Air ev, Begini Cara Menghitung Biaya Charge Mobil Listrik--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Jika anda pemilik mobil listrik wuling Air ev, maka anda harus bisa menghitung biaya charge mobil listrik ini agar bisa menggunakan mobil secara efisien

Trik menghitung biaya charge telah menjadi salah satu favorit di dunia otomotif Indonesia dalam beberapa tahun  terakhir. Hal ini tidak terlepas dari berbagai fitur menarik dan efisiensi biaya yang ditawarkan oleh setiap mobil listrik.

Daya tarik utama mobil listrik terletak pada biaya operasional yang lebih efisien, dibandingkan dengan mobil konvensional yang mengandalkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kenaikan harga BBM yang signifikan membuat banyak konsumen beralih ke mobil listrik. Namun, apakah biaya pengisian mobil listrik benar-benar lebih murah dibandingkan dengan biaya mengisi BBM?

BACA JUGA:13 Kebiasaan Buruk Yang Buat Mobil Cepat Rusak! No 4 Biasa Dilakukan Pengemudi Wanita

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas, perlu diperhatikan perhitungan biaya pengisian mobil listrik. Berikut adalah pembahasan mengenai biaya pengisian mobil listrik:

Biaya Pengisian Mobil Listrik di Rumah

Pengisian daya mobil listrik dapat dilakukan baik di rumah maupun di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Mobil listrik, seperti Wuling Air ev, bahkan telah dilengkapi dengan dua sistem pengisian mudah, yaitu socket box dan charging pillar yang dapat dipasang di rumah.

BACA JUGA:Tidak lama lagi, pengguna Android dapat mengirim iMessages

Biaya pengisian mobil listrik di rumah tergolong cukup terjangkau, dengan harga per kWh yang diterapkan oleh PLN berkisar antara Rp1.445 hingga Rp1.700.

Namun, di SPKLU, harga pengisian dapat bervariasi tergantung pada penyedia dan layanan yang digunakan, rata-rata berkisar antara Rp1.650 hingga Rp2.475 per KWh.

Sebagai ilustrasi, untuk mengisi daya mobil listrik Air ev dengan kapasitas baterai 26,7 kWh, biaya yang dikeluarkan untuk pengisian di rumah berkisar antara Rp38.500 hingga Rp45.000 untuk satu kali pengisian dari 0 hingga 100%.

Namun, untuk dapat mengisi daya mobil listrik di rumah, perlu persiapan jaringan listrik dengan kapasitas minimal 2.200 VA khusus untuk pengisian mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber