13 Kebiasaan Buruk Yang Buat Mobil Cepat Rusak! No 4 Biasa Dilakukan Pengemudi Wanita

13 Kebiasaan Buruk Yang Buat Mobil Cepat Rusak! No 4 Biasa Dilakukan Pengemudi Wanita

13 Kebiasaan Buruk Yang Buat Mobil Cepat Rusak! No 4 Biasa Dilakukan Pengemudi Wanita--free pik.com

Menyimpan barang-barang berat secara berlebihan di dalam mobil dapat merusak suspensi dan sistemkeseimbangan mobil. Selain itu, konsumsi bahan bakar juga bisa meningkat karena mobil harus bekerja lebih keras.

9. Pengereman dan Percepatan yang Tidak Perlu

Pengereman dan percepatan yang tiba-tiba dapat menyebabkan keausan pada rem dan sistem transmisi. Cobalah untuk mengemudi dengan lembut dan mantap untuk menghindari stres berlebih pada komponen mobil.

10. Penggunaan Gigi yang Tidak Sesuai

BACA JUGA:Kejar Realisasi Pajak RP 1,13 Triliun, 500 E Tax Dipasang Bapenda Palembang di Titik Potensial

Mengemudi dengan menggunakan gigi yang tidak sesuai dengan kecepatan dan kondisi jalan dapat merusak transmisi. Pastikan untuk selalu menggunakan gigi yang tepat agar beban pada mesin dan transmisi tetap optimal.

11. Idle Engine Terlalu Lama

Membiarkan mesin mobil hidup dalam keadaan diam terlalu lama dapat membuang-buang bahan bakar dan merusak sistem pembakaran. Matikan mesin jika Anda berhenti lebih dari beberapa menit.

12. Penggunaan Bahan Bakar yang Tidak Sesuai

BACA JUGA:6 Tips Hidup Hemat Sebagai Anak Kost dengan Uang Rp200 Ribu per Minggu

Menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai dengan rekomendasi produsen dapat merusak mesin dan meningkatkan emisi. Pastikan selalu menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan.

13. Pemeliharaan Teratur diabaikan

Menunda atau mengabaikan perawatan rutin seperti pergantian oli, filter udara, dan periksa ban dapat menyebabkan kerusakan yang dapat dihindari. Pastikan untuk selalu mengikuti jadwal perawatan yang direkomendasikan.

Dengan mengubah kebiasaan berkendara memang memerlukan waktu dan kesadaran, tetapi hal ini dapat membantu menjaga mobil mu tetap dalam kondisi baik sehingga dapat mengurangi biaya perawatan jangka panjang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber