Punya Kulit Sensitif? Cobain Deh Sabun Ekstrak Kulit Nanas dari Prabumulih

Punya Kulit Sensitif? Cobain Deh Sabun Ekstrak Kulit Nanas dari Prabumulih

Sabun ekstrak kulit nanas dari Kota Prabumulih.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Tingginya kandungan vitamin C pada buah nanas tentunya baik untuk daya tahan tubuh.

Selain buahnya yang bermanfaat, ternyata kulit buah nanas juga bisa dibuat menjadi sabun untuk perawatan kulit.

Adalah Reka Anggun Maharani, warga Prabumulih yang tinggal di Perumahan Villa Gumay Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur ini pintar melihat peluang bisnis.

Mengetahui kota prabumulih penghasil buah nanas, ibu rumah tangga ini terinspirasi untuk membuat sabun dengan ekstrak kulit buah nanas.

BACA JUGA:Belajar dari YouTube, Pengrajin Bonsai Kelapa Berkarakter di Prabumulih Banjir Pesanan


Reka Anggun Maharani, ibu rumah tangga di Kota Prabumulih yang terinspirasi membuat sabun dengan ekstrak kulit buah nanas.-Benny Firdaus-PALTV

Berbekal pengetahuannya saat menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dan belajar di internet, ibu dua anak tersebut berhasil meracik sabun homemade (buatan sendiri) berbahan alami.

Untuk membuat sabun alami, Reka sapaan akrabnya menggunakan bahan-bahan seperti minyak kelapa, mentega coklat dari bali dan mentega dari buah tengkawang.

Setelah berhasil dengan ramuannya, ia mencoba memfoto produknya dan mengunggahnya ke media sosial. Alhasil, banyak temannya ingin mencoba sabun ekstrak kulit nanas buatannya.

"Awalnya itu saya cuma buat sabun dengan bahan-bahan lain, tapi belakangan muncul ide buat sabun dari kulit nanas, apalagi di Prabumulih banyak bahan bakunya," ucap Reka.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar ! Ini Cara Kulit Wajah Bercahaya Tanpa Menggunakan Skincare


Peminat sabun natural homemade buatan Reka dari Prabumulih kebanyakan dari pulau Jawa dan mulai diterima pasar di Eropa.-Benny Firdaus-PALTV

Selama ini kulit nanas hanya dianggap sampah yang tidak memiliki manfaat, padahal kulit nanas mengandung enzim bromelin, karotenoid, vitamin C dan flavonoid yang baik bagi kesehatan.

Kandungan flavonoid dalam kulit nanas dapat dimanfaatkan sebagai antioksidan, anti alergi, anti inflamasi, dan anti bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv