Atlet Pingpong Indonesia yang Melegenda

Atlet Pingpong Indonesia yang Melegenda

Rossy Pratiwi Dipoyanti kerap dijuluki sebagai Ratu Tenis Meja Se-Asia Tenggara.--instagram.com/@r66media

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pingpong atau tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Walaupun tidak setenar sepak bola atau bulu tangkis, Pingpong memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Perkembangan pingpong di Indonesia dimulai pada era 1930-an, yang mana pada saat itu olahraga ini hanya dimainkan oleh orang Belanda saja.

Melalui olahraga pingpong ini terlahir beberapa pemain berbakat di Indonesia. Bahkan, beberapa atlet pingpong tersebut telah menjadi legenda Indonesia.

Di sejarah dunia olahraga Indonesia, tercatat ada lima nama atlet pingpong Indonesia yang saat ini telah menjadi legenda dunia. Para atlet pemain tenis meja tersebut telah membuat bangsa Indonesia bangga akan segala capaian prestasinya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Selebritis yang Memiliki Klub Sepak Bola di Indonesia

BACA JUGA:Liverpool Batal Menggelar Rencana Tur Pramusim di Amerika Serikat

1. Abdul Rojak

Pertama, ada Abdul Rojak yang merupakan salah satu atlet legendaris tenis meja Indonesia. Ia pernah menduduki posisi kesebelas pada peringkat World Table Tennis Championship pada 1973. Dari situ Abdul Rojak selalu menjadi pemain inti dalam setiap kejuaraan Tenis Meja yang diikuti Indonesia. Bahkan Abdul Rojak pernah meraih medali emas untuk Indonesia pada nomor ganda putra di SEA Games 1985 silam.

2. Sugeng Utomo Suwindo

Lalu, yang kedua ada atlet pingpong legendaris Indonesia, Sugeng Utomo Suwindo. Atlet tenis meja asal Banyuwangi ini juga pernah menduduki peringkat kedelapan besar juara dunia untuk ganda putra pada 1975. Sugeng juga pernah masuk sepuluh besar untuk tunggal putra pada 1969. Saat ini Sugeng juga telah membangun pusat pelatihan Pingpong di Ragunan.

BACA JUGA:Sumsel Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Hingga 23 Desember 2023

BACA JUGA:Studio Animasi Terbesar di Dunia, Ada Favoritmu?

3. Anton Suseno

Kemudian, yang ketiga ada atlet pingpong legendaris Indonesia, Anton Suseno. Pemain tenis meja yang berasal dari Indramayu ini dikenal sebagai atlet pingpong yang sering memakai gaya defensif. Dirinya telah memulai karir sebagai atlet pingpong setelah berhasil meraih juara di pertandingan tenis meja Swedia. Lalu, pada 2020 Anton Suseno berhasil keluar sebagai juara Kompetisi Pingpong Terkuat di Bumi dengan meraup hadiah total Rp100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber