Liverpool Batal Menggelar Rencana Tur Pramusim di Amerika Serikat

Liverpool Batal Menggelar Rencana Tur Pramusim di Amerika Serikat

Liverpool akan menggelar tur pramusim 2023 ke Singapura.--instagram.com/@liverpoolfc

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rencana Liverpool akan tur pramusim 2023 ke Amerika Serikat dibatalkan. Klub dengan julukan The Reds itu berencana akan kembali melakukan tur ke Asia. Sebelumnya Liverpool berencana akan melakukan tur ke Amerika pada Juli 2023 termasuk berencana akan mampir di Las Vegas.

Rencana tur ke Amerika akan terkait dengan perjalanan Manchester United ke Amerika serikat, yang mana mereka akan menghadapi Wrexham di San Diego pada 25 Juli 2023. Dengan kemungkinan kedua klub Liga Premiere tersebut akan bertemu pada laga persahabatan. Sedangkan klub-klub raksasa Eropa lainnya, yakni Manchester United, Arsenal, Chelsea, Borussia Dortmund, Real Madrid dan FC Barcelona akan sama-sama menuju Amerika Serikat.

Namun, dikutip dari Football Insider bahwa Liverpool akan menggelar tur tersebut ke Singapura. Tempat di mana mereka pernah bertemu dengan Crystal Palace pada musim panas lalu. Skuad Jurgen Klopp itu telah memutuskan untuk hanya menggelar tur pramusimnya di satu negara saja. Hal tersebut karena mereka tidak ingin tur pramusim di beberapa negara dapat mengganggu persiapan di musim depan, seperti yang terjadi pada tur pramusim 2022 lalu yang mengganggu persiapan musim saat ini.

Pelatih Liverpool tersebut meyakini bahwa perjalanan dan komitmen komersial telah memotong waktu latihan yang sangat berharga bagi skuadnya. Bahkan, Jurgen Klopp harus memikirkan ulang perihal tur pramusim di tahun ini.

BACA JUGA:Sumsel Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Hingga 23 Desember 2023

BACA JUGA:Studio Animasi Terbesar di Dunia, Ada Favoritmu?

Sementara, dua klub raksasa lainnya seperti Manchester City dan Bayern Munchen berkemungkinan akan melakukan tur pramusimnya di Asia, dan bisa jadi akan menjadi lawan The Reds pada laga persahabatan.

Klub The Reds tersebut berencana akan kembali menggelar tur pramusim ke Amerika Serikat ditunda hingga paling cepat tahun 2024 mendatang. Tur pramusim ke Negara Amerika Serikat terakhir kali dilakukan The Reds sejak 2019 lalu. Liverpool akan bertemu dengan Bayern Munchen dan Manchester City pada tur pramusim Mendatang.

Jurgen Klopp dan skuadnya pada tahun ini akan bersiap untuk melakukan kamp latihan di Eropa, bahkan akan menghabiskan waktu mereka di Kirkby. Sebelumnya, Liverpool menggelar kamp latihan mereka di Jerman, Austria, Perancis, dan Swiss.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber