Indahnya Pemandangan Danau Ulak Lia Sekayu di Sore Hari Buat Suasana Makin Romantis

Indahnya Pemandangan Danau Ulak Lia Sekayu di Sore Hari Buat Suasana Makin Romantis

Keindahan Danau Ulak Lia Sekayu Musi Banyuasin--Foto : Tim Jelajah Muba

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menikmati suasana alam dengan udara sejuk dan hangatnya cahaya matahari senja untuk menenangkan suana hati dari kesibukan sehari-hari, sering dilakukan sejumlah kalangan. 

Bagi anda yang merindukan suasana romantis dengan  dengan pemandangan senja yang cantik anda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata andalan di kota sekayu kabupaten Musi Banyuasin, yakni Danau Ulak Lia. 

Dimana Danau Ulak Lia tersebut memiliki luas kurang lebih  75 hingga 80 hektar, yang berjarak sekitar 3 kilo meter dari pusat kota Sekayu tepatnya dikelurahan Soak Baruk kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Disana anda akan disambut dengan bentangan danau yang alami lengkap dengan habitat rawa disekitarnya, kesejukan udara dari pepohonan disekitar danau yang membuat suasana hati yang risau menjadi tenang kembali.

BACA JUGA:Keindahan Danau Teluk Seruo (Danau Kupu-Kupu) yang Nyaris Hilang di Indralaya, Ogan Ilir


Destinasi wisata Danau Ulak Lia Sekayu--Foto : Tim Jelajah Muba

Apalagi anda datang pada saat sore hari dengan cuaca cerah, maka mata anda tak akan henti-hentinya memandang ujung danau yang perlahan-lahan menelan sinar mata hari senja di Danau Ulak Lia Sekayu

Dalam perjalanan menelusuri tepian Danau Ulak Lia, Anda akan disuguhi keindahan panorama alam yang menakjubkan. Pepohonan di sekitar danau memberikan nuansa hijau yang menyejukkan, sementara burung-burung lokal meramaikan langit dengan nyanyian mereka.

Ini bukan sekadar destinasi wisata biasa, melainkan tempat di mana alam bersatu dalam harmoni yang memukau.

Mengelilingi danau, terdapat jalur-jalur setapak yang mengundang untuk dijelajahi. Jika Anda gemar berolahraga, jalur-jalur ini menjadi tempat yang ideal untuk jogging atau bersepeda, sembari tetap menikmati keindahan sekitar. Kesejukan angin dan aroma alam semakin menyempurnakan pengalaman beraktivitas di sini.

BACA JUGA:Destinasi Baru !! Camping Di Bukit Pendape, Nikmati Pemandangan Alam Tanah Tertinggi di Muba


Saat sore hari dengan cuaca cerah, maka mata anda tak akan henti-hentinya memandang ujung danau--Foto : Tim Jelajah Muba

Danau Ulak Lia bukan hanya destinasi untuk pasangan romantis, tetapi juga cocok untuk keluarga dan teman-teman. Area piknik tersedia di sepanjang tepi danau, memungkinkan Anda menikmati hidangan lezat sambil merasakan angin sepoi-sepoi danau.

Tak lupa, keberadaan warung-warung kecil yang menjajakan makanan khas daerah menjadi pelengkap pengalaman kuliner Anda di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv