Malam Tahun Baru yang Unik: Alternatif Anti-Macet-Macetan

Malam Tahun Baru yang Unik: Alternatif Anti-Macet-Macetan

Merayakan Tahun Baru 2024 -- Foto : Freepik.com/pikisuperstar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perayaan Tahun Baru adalah momen spesial yang sering diidentikkan dengan keramaian dan pesta-pesta meriah.

Namun, bagi mereka yang lebih suka suasana yang tenang dan jauh dari keramaian, ada beragam cara untuk merayakan Tahun Baru 2024 yang anti-mainstream tanpa harus terjebak dalam kemacetan.

Bagi Sobat Parekraf yang ingin menjalani malam pergantian tahun dengan cara yang berbeda, berikut beberapa ide yang menarik untuk merayakan malam tahun baru perlu dicoba:

1. Camping: Menyambut Tahun Baru di Alam Terbuka

BACA JUGA:7 Pilihan Kost Murah di Jogja untuk Liburan Hemat, Cocok untuk Mahasiswa dan Wisatawan

Jika Anda mencari cara untuk merayakan Tahun Baru 2024 yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, camping bisa menjadi pilihan yang menarik.

Berkemah di alam terbuka, seperti di pegunungan atau tepi pantai, memberikan pengalaman yang unik dan menenangkan.

Udara segar dan keindahan alam akan memberikan ketenangan, sementara malam Tahun Baru mungkin disertai dengan pemandangan kembang api yang spektakuler.

Indonesia memiliki banyak lokasi camping yang ideal, misalnya di Bogor untuk yang ingin dekat dengan Jakarta, atau di pinggir pantai untuk pengalaman yang lebih eksotis.

BACA JUGA:Liburan Menyenangkan di Pagaralam, Banyak Destinasi Wisata Alam yang Memukau


Menikmati suanana Tahun baru ditaburi bintang-bintang-- Foto : Freepik.com

 

2. Staycation: Liburan di Dalam Kota

Staycation, atau liburan di dalam kota, adalah opsi lain yang tetap seru meski jauh dari keramaian. Trend ini semakin populer di kalangan wisatawan domestik, dan banyak hotel menawarkan paket-paket menarik untuk merayakan Tahun Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id