Tak Perlu Kompor dan Minyak! 4 Menu Diet Murah untuk Anak Kost yang Simpel, Sehat, dan Terjangkau

Tak Perlu Kompor dan Minyak! 4 Menu Diet Murah untuk Anak Kost yang Simpel, Sehat, dan Terjangkau

4 Menu Diet Murah untuk Anak Kost yang Simpel, Sehat, dan Terjangkau-wolffsfa-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Temukan cara mudah dan terjangkau untuk menjalani diet sehat sebagai anak kost dengan menu diet murah yang enak dan bergizi.

Cukup dengan alat masak sederhana, Anda dapat menciptakan hidangan lezat seperti sayur oyong bening, sayur bening bayam, tahu bacem, dan pepes tahu tanpa perlu membeli catering mahal."

Memasuki dunia diet tidak perlu membuat kantong jebol, terutama bagi anak kost. Artikel ini akan membahas menu diet murah yang lezat dan bergizi, sesuai untuk mereka yang memiliki keterbatasan finansial. Simak resep-resep berikut untuk menjaga berat badan ideal tanpa menguras kantong.

1. Sayur Oyong Bening

Sayur oyong menjadi pilihan pertama sebagai hidangan diet murah. Praktis dimasak di magic com, satu porsi sayur oyong hanya mengandung sekitar 44 kilo kalori.

BACA JUGA:Iniilah Jenis, Fungsi, Cara Merawat Injector Mobil dan Fatal Dampaknya Jika Kotor atau Rusak.

Dua buah oyong ukuran sedang, dengan harga Rp7000, cukup untuk lima kali makan. Sayur oyong tidak hanya murah, tapi juga kaya serat dan vitamin.

2. Sayur Bening Bayam

Bayam adalah pilihan lain yang murah dan sehat. Satu ikat bayam, dibanderol Rp1500-Rp2000, bisa dinikmati hingga tiga kali makan.

Dengan kandungan kalori sekitar 86 kkal per mangkok, bayam mudah dimasak dan dicampur dengan berbagai bumbu sesuai selera.

3. Tahu Bacem

Untuk variasi protein nabati, tahu bacem adalah opsi yang lezat dan terjangkau. Dengan hanya Rp5000, Anda bisa mendapatkan enam potong tahu kuning.

BACA JUGA:10 Barang Super Penting untuk Mengarungi Hidup Mandiri di Kamar Kostmu!

Memasaknya pun sederhana, cukup dengan merebus bersama bumbu bacem di dalam magic com. Setiap porsi tahu bacem hanya mengandung 153 kkal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: