Tim Tofu Udang Perpaduan Lembutnya Tofu dan Gurihnya Udang

Tim Tofu Udang Perpaduan Lembutnya Tofu dan Gurihnya Udang

Tofu udang--Foto : [email protected]/dapurA2

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Tim tofu udang adalah hidangan lezat dan bergizi yang mudah disiapkan. Dengan perpaduan antara egg tofu yang lembut dan udang yang gurih, hidangan ini cocok sebagai menu utama atau pendamping makan siang dan malam.

Proses mengukusnya membuat hidangan ini rendah lemak dan tetap mempertahankan cita rasa asli dari bahan-bahan yang digunakan.

Bahan utama dari resep ini, egg tofu, adalah tofu yang memiliki tekstur lebih lembut dan rasa yang lebih kaya dibandingkan dengan tofu biasa.

Tekstur lembut dari egg tofu berpadu sempurna dengan udang yang memiliki rasa manis alami. Kombinasi tepung tapioka dalam adonan udang membantu memberikan tekstur yang sedikit kenyal.

BACA JUGA:Harga Mobil Listrik Kona Electric Turun Harga

Salah satu kunci dari kelezatan hidangan ini adalah penggunaan minyak wijen yang memberikan aroma khas dan rasa yang kaya.

Kecap manis dan kecap asin juga berperan penting dalam memberikan keseimbangan rasa manis dan asin.

Kaldu jamur digunakan sebagai pengganti MSG untuk memberikan rasa umami tanpa perlu menggunakan bahan tambahan yang kurang sehat.

Untuk membuat hidangan ini lebih menarik, Anda dapat menambahkan topping seperti irisan daun bawang dan wijen sangrai.

BACA JUGA:Xiaomi dan MediaTek telah mengumumkan pembukaan Laboratorium Kolaborasi Xiaomi- MediaTek

Daun bawang memberikan aroma segar dan sedikit rasa pedas, sementara wijen sangrai menambah tekstur renyah dan rasa kacang yang khas.

Yuk, kita coba membuat tofu udang secara sederhana dan tanpa ribet.

Bahan-bahan : 1 bungkus egg tofu, 100 gram udang yang sudah dikupas, 1 sendok teh tepung tapioka, 1/4 sendok teh bawang putih bubuk, 1/4 sendok teh kaldu jamur, 1/4 sendok teh garam, 1 sendok teh kecap manis, 1 sendok teh kecap asin, 1 sendok teh minyak wijen.

Topping (opsional), 1 batang daun bawang kecil, diiris halus, Secukupnya wijen yang telah disangrai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber