Mau Rezeki Lancar? Berikut Amalan Pembuka Rezeki Agar Berlimpah dan Berkah

Mau Rezeki Lancar? Berikut Amalan Pembuka Rezeki Agar Berlimpah dan Berkah

Amalan pembuka rezeki agar berlimpah dan derkah.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rezeki setiap manusia di dunia ini telah diatur oleh Allah SWT. Walaupun demikian, manusia tetap perlu bekerja dan berikhtiar.

Salah satu cara yang dianjurkan dalam ajaran Islam adalah melalui amalan-amalan tertentu yang dapat mempermudah dan mendatangkan rezeki berlimpah

Menurut ajaran Islam, sebagai hamba Allah, kita wajib bertaqwa. Selain berdoa, disarankan untuk melaksanakan beberapa amalan yang dapat memperlancar dan melimpahkan rezeki.

Allah SWT telah menjanjikan rezeki dan jalan keluar dari kesempitan bagi mereka yang bertaqwa, sebagaimana disampaikan dalam Surat Ath-Tholaq ayat 2-3.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Muslim Wajib Tahu, Ini 4 Hal yang Bisa Menghambat Datangnya Rezeki

"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya ia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (Surat Ath-Tholaq ayat 2-3) 

Lalu apa sajakah amalan-amalan yang dapat membuka pintu rezeki? dikutip dari NU online, berikut adalah beberapa amalan yang dapat dilakukan agar rezeki lancar dan berkah

1. Melaksanakan Salat Dhuha

Meskipun bukan merupakan salat wajib, salat Dhuha memiliki keistimewaan sebagai amalan pembuka rezeki. Dalam sebuah hadits, Allah SWT berfirman,

BACA JUGA:MUI Keluarkan Fatwa Haram Dukung Agresi dan Genosida Penjajah Zionis Apartheid Israel terhadap Palestina


Beberapa zikir juga dianggap dapat membuka pintu rezeki.--freepik.com/@freepik

"Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (salat Dhuha), niscaya akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada hari akhirnya." (HR Imam Al-Hakim dan ath-Thabrani).

Sholat Dhuha dapat dilakukan setelah matahari terbit hingga sebelum waktu Dzuhur, sekitar 15 menit sebelumnya. 

2. Membaca Surah al-Waqi'ah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber