Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel Berduka

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel Berduka

Gubernur Sumsel Herman Deru menyesalkan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Kamis (30/3/2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mengenakan jaket hitam berlogo Piala Dunia U-20, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengekspresikan duka atas batalnya gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia, Kamis (30/3/2023). Sebagaimana diketahui, rencananya salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah Kota PALEMBANG.

Secara umum disampaikan oleh mantan Bupati OKU Timur dua periode ini, Sumatera Selatan khususnya Palembang siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Dikarenakan kini Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring telah direnovasi dan tidak alami kendala. Begitu pula sejumlah lapangan buat latihan para pemain yang akan bertarung di Piala Dunia U-20 mendatang.

Gubernur Herman Deru menyesalkan atas batalnya gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia. Menurut Herman Deru, sudah begitu banyak persiapan yang dilakukan di Palembang untuk menyukseskan agar menjadi tuan rumah yang baik pada gelaran Piala Dunia U-20 tersebut.

“Dari 2020 kita sudah mempersiapkan ini, sebab rencana awalnya 2021 karena Covid bergeser ke 2023. Sudah tinggal hitungan hari, dibatalkan. Sudah begitu banyak persiapan. Pemilik hotel, pengelola hotel, pengelola rumah makan sudah menyambut ini dengan begitu baik dengan gegap gempita,” ungkap Gubernur Herman Deru.

BACA JUGA:31 Maret 2023, Siaran Analog Wilayah Sumsel Dihentikan

BACA JUGA:Program PALTV Jaksa Menyapa Akan Syuting Bersama 16 Kejari di Sumsel

Dengan batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia ini tentunya cukup berdampak pada dunia pariwisata terutama di Palembang. Menurut Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan Sumatera Selatan Aufa Syahrizal, saat ini hotel di Palembang telah siap menyambut para tamu asing di Palembang, khususnya para pemain bola. Aufa semula berharap akan terjadi peningkatan wisatawan olahraga.

“Pasti akan terjadi peningkatan jumlah wisatawan khususnya wisatawan olahraga. Bukan hanya atlet, para penonton kemudian para official dan juga mungkin banyak sektor-sektor lagi yang akan memberikan dampaknya dengan event olahraga ini. Tapi ya itu tadi saya katakan bahwa ya mudah-mudahan ini bukan batal tapi tertunda saja,” harap Aufa.

Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia disampaikan langsung oleh Presiden FIFA saat pertemuan dengan Ketua PSSI di Qatar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv