Hari Pahlawan Ke-78, Momentum Generasi Muda Bergerak Maju Hadapi Perubahan dan Cintai NKRI

Hari Pahlawan Ke-78, Momentum Generasi Muda Bergerak Maju Hadapi Perubahan dan Cintai NKRI

Hari Pahlawan Ke-78, Momentum Generasi Muda Bergerak Maju Hadapi Perubahan dan Cintai NKRI -foto/sandi pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Memperingati hari Pahlawan Nasional ke 78 dengan tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan. 

Pemerintah kota Palembang, bersama dengan Forkopimda, dan para Veteran. Melaksanakan upacara di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) kota Palembang, pada Jumat pagi 10 November 2023, dengan dipimipin langsung Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. 

Dalam kesempatan ini, Pemerintah kota Palembang dan Forkopimda memberikan bingkisan kepada para veteran sebagai bentuk apresiasi serta penghormatan. 

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan jika hari Pahlawan ini merupakan momentum generasi muda untuk bekerja keras, tanpa melupakan jasa para Pahlawan, untuk menciptakan generasi yang mencintai NKRI, dan bisa bergerak maju melawan perubahan. 

BACA JUGA:Islam Makhachev Meraih Posisi Teratas Pound-for-Pound UFC, Menjadi Penerus Legendaris dari Rusia

"Saya kira adalah momentum untuk kerja keras buat para generasi muda. Tetapi jangan pernah lupa jasa para Pahlawan, perjuangan mereka merdeka atau mati, harus diisi dengan giat bekerja dan berjuang untuk menciptakan generasi yang mencintai NKRI. 

Bagi generasi muda, tauladani Pahlawan dalam membangun etika, perilaku, idelisme, karena perjuangan kita berat kedepan menghadapi tantangan perubahan." Ungkap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. 

Sementara itu, salah satu Veteran sekaligus Plt Ketua DPC LVRI Palembang, Kol. Pur. Kamaluddin Ginting merasa bangga masih bisa ikut memperingati hari Pahlawan tahun ini. 

Diharapkan hari Pahlawan ini bisa menjadi motivasi dan penggugah nasionalisme generasi muda, agar bisa tetap melaksanakan amanah para Pahlawan untuk menjaga, memperjuangkan dan memelihara NKRI. 

BACA JUGA:Ternyata Tubuh Manusia Tidak Dirancang Untuk Tidak Bergerak, Ini yang Terjadi Jika Tubuhmu Kurang Bergerak

"Kita sangat berbangga, bahwa kita masih sempat merayakan hari Pahlawan ke 78 ini. Diharapkan momen hari Pahlawan ini bisa dijadikan sebagai motivasi dan penggugah khususnya bagi generasi muda, agar mereka tetap melaksanakan amanah para Pahlawan untuk menjaga, memperjuangkan dan memelihara NKRI." Harap Plt Ketua DPC LVRI Palembang, Kol. Pur. Kamaluddin Ginting.

Ditambahkan Plt Ketua DPC LVRI Palembang, Kol. Pur. Kamaluddin Ginting, pada upacara hari Pahlawan ini Veteran mendapatkan bingkisan dari Pemerintah Kota Palembang. 


Hari Pahlawan Ke-78, Momentum Generasi Muda Bergerak Maju Hadapi Perubahan dan Cintai NKRI.-foto/sandi pratama-PALTV

Namun, diharapkan kedepan Pemkot Palembang bisa juga memberikan bantuan untuk operasional LVRI sebagai tempat bagi para Veteran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id