Islam Makhachev Meraih Posisi Teratas Pound-for-Pound UFC, Menjadi Penerus Legendaris dari Rusia

Islam Makhachev Meraih Posisi Teratas Pound-for-Pound UFC, Menjadi Penerus Legendaris dari Rusia

Islam Makhachev Meraih Posisi Teratas Pound-for-Pound UFC, Menjadi Penerus Legendaris dari Rusia--(Sumber foto: Instagram @Islam_makhachev)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dunia seni bela diri campuran (MMA) telah disita oleh kejutan luar biasa: petarung kelas ringan UFC asal Rusia, Islam Makhachev, telah meraih posisi teratas dalam peringkat pound-for-pound (P4P) UFC. Keberhasilan ini menggusur megabintang Amerika, Jon Jones, dari posisi puncak.

Makhachev, yang menjadi petarung kedua dari Rusia yang menguasai peringkat P4P UFC, mengikuti jejak legenda Khabib Nurmagomedov, yang mempertahankan posisi puncak P4P hingga pensiun pada Maret 2021.

Peringkat terbaru ini terbentuk setelah kemenangan gemilang Makhachev di acara UFC 294 di Abu Dhabi akhir Oktober.

Dalam pertarungan ulang melawan rival Australia Alexander Volkanovski, Makhachev tidak hanya mempertahankan gelar kelas ringannya, tetapi juga menorehkan kemenangan yang memukau.

BACA JUGA:Lenovo Yoga Book 9I: Laptop Convertible dengan Dual Monitor OLED Terbaik

Berbeda dengan pertarungan sebelumnya, Makhachev berhasil mengakhiri pertarungan dengan tendangan KO ke kepala pada ronde pertama, meninggalkan sedikit keraguan atas dominasinya.

Namun, Jones, juara kelas berat UFC, terpaksa mundur ke posisi kedua dalam peringkat P4P UFC setelah cedera tendon dada yang dideritanya saat latihan. Sedangkan Volkanovski, juara kelas bulu UFC, menduduki posisi ketiga dalam daftar P4P.

Makhachev, yang kini berusia 32 tahun, memperoleh rekor luar biasa dengan 25 kemenangan dan hanya satu kekalahan dalam 26 pertandingan MMA profesionalnya.

Pencapaiannya yang gemilang di UFC telah memperoleh apresiasi luas, termasuk dari rekan sejawatnya, Khabib Nurmagomedov, yang menyebutnya sebagai "prestasi legendaris."

BACA JUGA:Ternyata Tubuh Manusia Tidak Dirancang Untuk Tidak Bergerak, Ini yang Terjadi Jika Tubuhmu Kurang Bergerak

Andrey Terentyev, penjabat ketua serikat pekerja MMA Rusia, mengucapkan selamat kepada Makhachev atas prestasinya dan mendoakan kesuksesan yang berkelanjutan bagi petarung hebat ini.

Keberhasilan Makhachev tidak hanya menandai dominasi petarung Rusia di panggung UFC, tetapi juga menegaskan posisinya sebagai salah satu yang terbaik dalam dunia seni bela diri campuran saat ini.

Publik MMA dunia tak sabar untuk melihat bagaimana perjalanan karir gemilang Makhachev akan berkembang ke depannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber