Tips Memilih Buah Semangka yang Benar

Tips Memilih Buah Semangka yang Benar

Tips Memilih Buah Semangka yang Benar--Daricantika.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Semangka seperti yang kita ketahui merupakan salah satu buah yang cukup digemari sebagian orang karena rasanya yang manis. buah Semangka ini tidak hanya kaya akan kandungan airnya, tetapi juga kesegaran dan rasa manis dari buah ini menjadi pemikat dan daya tarik bagi semua orang. 

 Buah Semangka tidak jauh beda dengan buah Alpukat, Mangga, dan buah berbungkus lainnya yang cukup sulit untuk memilih buah yang masih layak dikonsumsi atau tidak. Maka dari itu, sangat diperlukan kejelian mata ketika kita ingin membeli buah Semangka ini baik di swalayan maupun di pasar. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih buah Semangka yang matang dan juga manis.

Wajib menemukan “Bintik Lapangan”

Tips memilih buah Semangka yang benar dan layak konsumsi pertama ialah dengan cara menemukan bitnik lapangan. Bitnik lapangan merupakan tempat besar yang terkadang warnanya berubah di permukaan. Dengan ditemukannya bitnik lapangan ini, merupakan petanda bahwasannya buah semangka sudah “duduk” diatas tanah pada saat sudah matang.

Warna bitnik itupun tidak boleh sembarangan, karena semangka yang sudah matang biasanya ditandai dengan warna mendekati jingga atau kuning krem.

Perhatikan Tangkai Semangka

Tips untuk memilih buah semangka yang matang, layak konsumsi dan juga segar selanjutnya ialah kalian wajib memperhatian tangkai dari buah semangka ini. Ketika buah semangka ini sudah matang biasanya ditandai dengan warna tangkainya yaitu kuning kecokelatan serta tangkainya yang harus kering. Ketika kalian melihat tangkainya yang masih hijau, itu menandakan buah ini belum matang dan tidak manis.

BACA JUGA:Kelebihan serta Kekurangan Penggunaan Wallpaper Dinding Rumah

BACA JUGA:Baca ini Bagi Kalian yang Suka Kerokan

Pilih yang Paling Berat

Tips untuk memilih buah semangka yang manis dan matang selanjutnya ialah dengan memilih buah yang paling berat. Buah semangka yang manis dan matang pada saat diangkat biasanya akan terasa lebih berat daripada yang kita lihat. Hal ini disebabkan oleh ketika buah semangka semakin berat tentu saja kandungan airnya semakin banyak yang nantinya akan membuat semangka terasa lebih manis.

Pilih Semangka yang Kulitnya Tebal

Perlu kalian ketahui bahwasannya buah semangka yang sudah matang dan juga manis mempunyai tekstur kulit yang tebal serta tidak gampang pecah apabila ditekan. Berbeda halnya dengan semangka yang kulitnya lembek karena menandakan semangka teralu matang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cantika.com