1.026 Desa di Sumsel Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Kelembagaan

1.026 Desa di Sumsel Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Kelembagaan

1.026 Desa di Sumsel Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Kelembangaan.-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dilaksanakan di hotel the zuri palembang, penutupan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa dan pengurus kelembangaan, yang di ikuti oleh kepala desa dan perangkat desa khususnya di sumatera selatan, diselenggarakan oleh direktorat jendral bina pemerintah desa, kementrian dalam negeri republik indonesia.

Dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa dan pengurus kelembangaan di laksanakan selama 4 hari 3 malam, di sumatera selatan saat ini sudah ada 8 angkatan yang mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa, dengan total keseluruhan 4.105 peserta dari target 5.052 pesert,a dari 1.026 desa, dengan terget 1243 desa di provinsi sumatera selatan. 

Disampaikan oleh paudah, selaku sekretaris direktorat jendral bina pemerintah desa, kementrian dalam negeri, ada sebanyak 8 materi yang di berikan kepada kepala desa, dan perangkat desa.

Diantaranya materi dasar, pengelolaan keuangan, penata laksana atministrasi, prodak peraturan perundang-undangan desa, slain itu ada juga materi kerja sama, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) hingga posyandu.

BACA JUGA:Kuasai Harta Warisan, Palsukan Akta Autentik Jual Beli Tanah, Terdakwa Dewi Eriani Di Vonis 1 Tahun Penjara

"Ada 8 materi dari pelatihan ini yang diberikan kepada kepala desa yaitu mater dasar, keuangan, penata laksana atministrasi, prodak peraturan perundang-undangan desa, ada juga materi kerja sama, pkk, hingga posyandu" Kata Paudah, sekretaris direktorat jendral bina pemerintah desa, kemendagri.

Diharapkan dengan di adakannya pelatihan peningkatan kapasitas ini, bisa meningkatkan kompetensi manajerial maupun teknis aparatur desa, sehingga kepala desa bisa menjadi pemimpin yang bisa menerapkan fungsi-fungsi pemerintahan.


1.026 Desa di Sumsel Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Kelembangaan.-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Hari ini penutupan pelatihan kami semua berharap setelah pelahtihan ini perangkat desa bisa meningkatkan kompetensi manajerial maupun teknis aparatur desa" Kata Paudah, sekretaris direktorat jendral bina pemerintah desa, kemendagri.

Sementara menurut pj gubernur sumsel, Agus Fatoni mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas sangat penting karena akan memberikan bekal dan modal bagi aparatur desa, serta unsur-unsur perangkat yang ada di desa, agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


1.026 Desa di Sumsel Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Kelembangaan-Foto/Ekky Saputra-PALTV

BACA JUGA:Yakin Kamu Sudah Siap Nikah? Baca dulu Ringkasan Catatan Kedua Buku Wonderful Journeys For A Marriage

"Pelatihan ini sangat penting, sebagai bekL dan modal bagi perangkat dan unsur-unsur yang ada di desa agar bisa melaksanakan  tugas dengan baik" kata Agus Fatoni, pj gubernur sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv