Abraham Damar Grahita Dipastikan Siap Bela Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023

Abraham Damar Grahita Dipastikan Siap Bela Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023

Timnas Basket Indonesia akhirnya bisa diperkuat oleh Abraham Damar Grahita.--instagram.com/@abrahamdg_

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kabar baik datang untuk Timnas Basket Indonesia jelang persiapan SEA Games 2023 mendatang. Dalam pertandingan ini, Tim Indonesia akhirnya bisa diperkuat oleh Abraham Damar Grahita.

Abraham Damar Grahita, Point Guard terbaik kebanggan Tanah Air itu merupakan pemain penting Timnas yang pernah mengantarkan Indonesia meraih medali emas di edisi SEA Games 2021 kemarin.

Awalnya Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi meragukan Abraham Damar Grahita dapat bermain membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 nanti. Ia mengatakan, dalam kontrak Abraham tidak adanya klausal yang mengharuskan pemain dapat pulang bila Timnas Memanggil.

Abraham penting untuk dapat memperkuat Skuad Basket Merah Putih, wajar, karena untuk SEA Games tahun ini Indonesia kemungkinan tidak dapat diperkuat oleh Marques Bolden, Derrick Michael Xzavierro bahkan Agassi Goantara.

BACA JUGA:5 Jenis Makanan Ampuh dalam Melumpuhkan Kolesterol Jahat

BACA JUGA:Kenali 3 Efek Samping Terlalu Sering Maskeran pada Kulit Wajah

Pemain kelahiran Oktober 1995 tersebut saat ini sedang membela tim asal Liga Jepang, yakni Veltex Shizuoka. Bram sapaan akrab Point Guard kebanggan Indonesia itu tampil baik di kompetisi Liga Jepang kasta ketiga (B3). Sejauh ini, Bram sudah mencetak rata-rata 4,7 poin dan 1,78 assist serta tujuh kali menjadi starter dalam 14 laga yang dilakoni. Diketahui jadwal pertandingan di Liga Jepang akan bertabrakan dengan gelaran SEA Games 2023.

Terkait hal tersebut Abraham Damar langsung klarifikasi kepada publik mengenai peluang dia dapat bermain di SEA Games 2023. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapat izin dari klubnya Veltex Shizuoka untuk bisa bergabung membela Timnas Indonesia. Abraham diizinkan dengan harus tetap membersamai Veltex hingga babak semifinal B3, kemudian setelah itu baru ia boleh pergi membela Timnas Indonesia.

Bram menjelaskan, per musim ini syarat untuk timnya naik ke B2 dari B3 adalah lolos ke final. Bram mengatakan musim reguler timnya berakhir pada 9 April dan playoff dimula 21 April. Apabila semua berjalan sesuai target maka semifinal akan selesai pada 1 Mei 2023. Sehingga sehari setelah itu Bram diizinkan pergi ke Timnas Indonesia oleh Veltex.

"Tim di sini cukup komunikatif. Saya dan agen saya, Gabriel Budi Liminto sudah mengomunikasikan hal ini dan direspon dengan baik. Target kami jelas dan mereka (Veltex) pun memahami kebutuhan Timnas di SEA Games kali ini. Tanpa perlu diskusi panjang pun, mereka telah memberikan izin kepada saya untuk merapat. Saya juga terus berkomunikasi dengan Manajer Timnas, Jeremy Immanuel, mengenai hal ini," ungkap Point Guard itu.

BACA JUGA:6 Tim ESport yang Lolos ke Playoff MPL ID S11, Onic dan RRQ Amankan Upper Bracket

BACA JUGA:Tencent Umumkan Valorant Mobile pada 28 Maret 2023

Dalam pernyataan klausal kontrak yang diberikan, Veltex mengizinkan Abraham untuk pergi membela Timnas pada 1 Mei 2023 mendatang. Sedangkan untuk SEA Games 2023 nanti baru akan berlangsung 5-17 Mei 2023 mendatang di Kamboja. Sehingga Bram dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber