5 Jenis Makanan Ampuh dalam Melumpuhkan Kolesterol Jahat

5 Jenis Makanan Ampuh dalam Melumpuhkan Kolesterol Jahat

Beberapa jenis makanan yang ampuh melawan kolesterol jahat.--pixabay.com/apomares

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahukah Anda jika terdapat beberapa jenis makanan dapat mempengaruhi kadar kolesterol jahat yang menyerang tubuh.

Kadar kolesterol jahat atau biasa dikenal dengan Low Density Lipoprotein (LDL) dalam tubuh harus dijaga  agar tetap rendah.

Kadar kolesterol yang tinggi menjadi salah satu pemicu datangnya berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung. Oleh sebab itu, apabila Anda yang terlanjur menderita kolesterol tinggi disarankan untuk mulai mengubah gaya hidup dan menjaga pola makan.

Diet dan gaya hidup sehat dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Berikut ini terdapat beberapa jenis makanan yang dipercaya ampuh untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

BACA JUGA:Kenali 3 Efek Samping Terlalu Sering Maskeran pada Kulit Wajah

BACA JUGA:6 Tim ESport yang Lolos ke Playoff MPL ID S11, Onic dan RRQ Amankan Upper Bracket

1. Kacang

Makanan yang dipercaya ampuh untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh pertama adalah kacang. Mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang almond, walnut, dan kacang jenis lainnya dipercaya baik bagi kesehatan jantung.

Kolesterol jahat dapat diturunkan sekitar 5 persen apabila Anda mengonsumsi 2 ons kacang dalam satu hari. Kandungan nutrisi pada kacang juga diyakini baik untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Buah-buahan

BACA JUGA:Tencent Umumkan Valorant Mobile pada 28 Maret 2023

BACA JUGA:Negara Swiss (Switzerland) dan Fakta Menarik yang Ada di Sana

Makanan yang dipercaya ampuh untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh berikutnya adalah buah-buahan. Buah-buahan seperti jeruk, stroberi, anggur, dan apel merupakan makanan yang kaya akan pektin dan memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi.

3. Oat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber