Kenali 3 Efek Samping Terlalu Sering Maskeran pada Kulit Wajah

Kenali 3 Efek Samping Terlalu Sering Maskeran pada Kulit Wajah

Keseringan maskeran wajah dapat menyebabkan masalah pada kulit.--pixabay.com/ddukang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menggunakan masker wajah dengan rutin dapat dikatakan baik. Namun, Anda harus tahu terdapat dampak jika terlalu sering maskeran pada kulit.

Masker merupakan produk basic skincare yang sering digunakan oleh wanita. Terdapat banyak manfaat memakai masker di wajah. Salah satunya dapat mengatasi masalah jerawat dan komedo, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, serta mencegah penuaan dini.

Namun, apabila masker digunakan secara terus menerus, maka akan menyebabkan masalah pada kulit. Berikut ini beberapa efek samping terlalu sering maskeran pada kulit wajah.

1. Mempercepat penuaan dini

BACA JUGA:6 Tim ESport yang Lolos ke Playoff MPL ID S11, Onic dan RRQ Amankan Upper Bracket

BACA JUGA:Tencent Umumkan Valorant Mobile pada 28 Maret 2023

Efek samping terlalu sering maskeran pada kulit wajah yang pertama adalah dapat mempercepat penuaan dini. Akibatnya, kulit tidak mampu memproduksi minyak secara optimal karena fokus untuk mengembalikan kelembapannya. Apabila Anda tidak memberi renggang waktu dalam menggunakan masker, maka bukannya menjadi sehat dan kenyal, justru kulit jadi gampang berkerut.

2. Timbul jerawat

Efek samping terlalu sering maskeran pada kulit wajah berikutnya adalah dapat menimbul jerawat. Tahukah Anda bahwa apabila terlalu sering maskeran mengakibatkan skin barrier menjadi rusak. Hal ini karena masker akan mempercepat regenerasi lapisan sel kulit mati dan membuat kadar kelembapan kulit menjadi berkurang.

Selain itu, wajah pun terus mengupayakan dalam menjaga kelembapan dengan cara terus memproduksi minyak alami (sebum). Sehingga, wajah menjadi lebih rentan terkena jerawat akibat sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori.

BACA JUGA:Negara Swiss (Switzerland) dan Fakta Menarik yang Ada di Sana

BACA JUGA:Fakta Unik Negara Singapura yang Kemungkinan Bisa Diterapkan di Indonesia

3. Kulit menjadi kering

Efek samping terlalu sering maskeran pada kulit wajah selanjutnya adalah kulit menjadi kering. Menggunakan masker secara berlebihan tidak akan membuat kulit wajah Anda menjadi semakin lembap, akan tetapi dapat membuat produksi minyak di wajah menjadi terkikis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: momsmoney.id